Kapolri Jenderal Badrodin Haiti Berpamitan di Hari Bhayangkara ke-70

Kapolri Jenderal Badrodin saat memimpin upacara Hari Bhayangkara Ke-70 di Jakarta. Foto: TbNews
Kapolri Jenderal Badrodin saat memimpin upacara Hari Bhayangkara Ke-70 di Jakarta. Foto: TbNews

JAKARTA, MANADONEWS Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengucapkan salam perpisahan di depan seluruh jajaran Markas Besar Polri, saat memimpin peringatan Hari Bhayangkara ke-70, Jumat (1/7). Jabatan Badrodin hanya tinggal menghitung hari, dikarenakan dirinya akan memasuki masa pensiun. Komisaris Jenderal Tito Karnavian sudah ditunjuk Presiden dan disetujui DPR untuk menggantikannya.

Dalam upacara tersebut sejumlah mantan Kapolri dan jajaran Polri tampak hadir serta sejumlah perjabat dan juga tamu undangan lainya. Upacara dibuka dengan menyanyikan Mars Bhayangkara, upacara berlangsung khidmat. Upacara ini bisa dikategorikan sederhana, pasalnya tidak ada atraksi dari masing-masing satuan tugas Polri.

Kapolri kemudian membacakan amanat tertulis Presiden Joko Widodo. Usai membacakan amanat Presiden, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kemudian berpamitan.

“Izinkan saya selaku Kapolri yang akan menghadapi purna tugas menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan, kerjasama dan partisipasi ke seluruh jajaran dan keluarga besar Polri,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dikutip TribrataNews.

“Pimpinan kementerian, insan pers, tokoh masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas aman dan kondusif selama saya jabat jadi Kapolri,” tambahnya.

Baca Juga:  Kunjungi Sulut, Sirait: Gubernur Dukung Komnas PA Lewat 'Gerakan Perlindungan Sekampung'

Selain itu, Badrodin juga mengakui masih ada kekurangan saat dia menjabat dan harus diperbaiki oleh Kapolri selanjutnya.

“Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan, saya mohon maaf atas pelayanan dan perlindungan yang tidak optimal dan mengecewakan. Saya sekali lagi mohon diri dan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Badrodin di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta.

[TribrataNews]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *