Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoPemerintahan

HUT Ke 393 Manado, Wagub: Manado Ikon Sulawesi Utara

×

HUT Ke 393 Manado, Wagub: Manado Ikon Sulawesi Utara

Sebarkan artikel ini
Wagub saat membawa sambutan dalam acara tersebut. (Ist)
Wagub saat membawa sambutan dalam acara tersebut. (Ist)
Wagub saat membawa sambutan dalam acara tersebut. (Ist)

MANADO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, menyatakan kota Manado merupakan icon kemajuan Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Wagub dalam sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (Hut) Kota Manado ke 393 yang diselenggarakan, Kamis (14/7), bertempat di ruang serba guna kantor Walikota Manado.

MANTOS MANTOS

Melalui usia yang sangat dewasa ini kota Manado yang juga merupakan ibu kota provinsi menjadi Contoh kemajuan sulut, menjadi lambang kebersamaan untuk bangsa Indonesia.

Untuk itu Wagub mengajak pemerintah Kota Manado untuk lebih bersinergi dengan pemerintah Provinsi demi kemajuan bersama.

“Manado akan di bangun bersama sebagai icon Sulut. Banyak program pembangunan akan di arahkan ke kota Manado agar Manado lebih baik dan terkenal di mata dunia,” ungkapnya.

Upaya dan kerja keras Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw, dalam menunjang industry pariwisata Indonesia Hebat menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Upaya tersebut akan dihargai dengan penghargaan pariwisata dari pemerintah pusat.

“Kabar baik bagi kita semua, karena dalam waktu dekat ini juga, Kota Manado dalam hal ini, Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado akan mendapatkan penghargaan yang sama dari pemerintah pusat,” ungkap Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat memberikan sambutan sidang paripurna Dewan Kota Manado dalam rangka HUT ke 393 Kota Manado di ruang serbaguna Pemkot Manado.

Diketahui, upaya dan ide brilliant Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam memajukan pariwisata Sulut yang berhasil melobi dan mendatangkan ribuan turis asal Tiongkok-China menjadi satu prestasi dan catatan khusus bagi pemerintah pusat.

Karenanya menurut Wagub Sulut, meski Kota Manado tidak masuk dalam 10 kota destinasi, namun luar biasanya Kota Manado oleh pemerintah pusat dan berkat perjuangan gubernur Sulut, untuk masuk Manado bebas visa.

”Bebas visa masuk Manado sudah berlaku sejak tanggal 4 Juli 2016 lalu yang ditindaklanjuti dengan penerbangan langsung Manado ke 7 Kota di Tiongkok,” terangnya.

Nah, untuk merespon dan mengantisipasi membludaknya kunjungan turis asing serta kesemrawutan arus lalulintas, jelas Wagub Sulut ke depan akan dibangun Fly Over dari Kairagi ke pusat Kota, berikut percepatan pembangunan Ringroad 3 dari Winangun –Malalayang, setelah ringroad 2 selesai.

Ditekankan Wagub Kandouw, ke depan anggaran pembangunan akan dipusatkan di Kota Manado.

Karenanya dirinya atas nama Gubernur Sulut dan Pemprov menyatakan permohonan maaf bagi Kabupaten kota lainnya, tanpa mengesampingkan pembangunan kemasyarakatan di daerah masing-masing.

“Pak gubernur berpesan tidak ada tawar menawar lagi. Kita harus bekerjasama dan bersinergi bangun Kota Manado. Tekad kita sudah bulat dan ini menjadi kewajiban dan keharusan. Warna dasi kita boleh beda, tapi tekad membangun Kota Manado sudah bulat. Bersama-sama Pemprov Pemkot bangun Kota Manado,”tekan Wagub Kandouw yang disambut applaus ratusan undangan.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *