Polda Sulut Resmi Tipe A, Wakapolri Puji Gubernur Olly Dondokambey

Manado, Upacara Peresmian Tipe A Polda Sulut. 22/08
Manado, Upacara Peresmian Tipe A Polda Sulut. 22/08

MANADO, MANADONEWS – Polda Sulawesi Utara Resmi menyandang status dari tipe B menjadi Tipe A. Peningkatan status ini secara resmi dilakukan oleh Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan dalam Upacara peningkatan Status dan penyerahan Pataka Sharwa Brata pada Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung Pagi Tadi di Halaman Kantor Polda Sulut.

WAKAPOLRI Komjen Pol yang tampil sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, Latar Belakang naiknya Polda Sulut menjadi tipe A di karenakan Melihat Lokasi Lingkungan Daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Asing, serta harapan Masyarakat Sulawesi Utara yang menginginkan Kepolisian untuk lebih Profesional dan terus dipercaya Masyarakat. Ditambahkannya, Naiknya Tipe A ini dilihat dari beberapa Aspek yakni, Aspek Perekonomian, Aspek tindak kejahatan, Aspek tata kelola pemerintahan seperti pemekaran di Wilayah Sulawesi Utara.

Kedepannya Personel Polda Sulut akan Bertambah dari 8.000 Menjadi 14 Ribu Personel dan Penambahan 2 Polres.Polda Sulut di Harapkan tetap Bersinergi dengan semua Lini dan dapat mengusut Tuntas segala Tindak Kejahatan.

WAKAPOLRI Komjen Pol Budi Gunawan Juga Beberapa Kali memuji Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut berjuang untuk kenaikan Tipe A polda Sulut.

Baca Juga:  Tetty : "CEP - FDW Tetap Kompak Hingga Akhir Masa Jabatan"

Olly Dondokambey Gubernur Sulut Pada Media Mengatakan, Kenaikan Tipe A Polda Sulut harus di Syukuri Bersama, Sinergi Awal Pemerintah Provinsi Sulut bersama Polda Sulut dalam bidang Pariwisata dimana Sementara ini ribuan Turis Asing sementara berdatangan di Wilayah Sulut, yang harus membuat para Turis merasa nyaman ketika berada di Daerah Nyiur Melambai.

AP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *