Mor Turun Lapangan Sario Tampak Bersih, Camat Mokalu Pandang Enteng

fb_img_1476160972474MANADO,MANADONEWS- Aksi penegakan kebersihan terus dilakukan oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE,SH STH.

Bukti konkritnya, pria yang dijuluki Ahoknya Manado ini melakukan sidak pemantauan kelapangan tepatnya disepanjang ruas jalan utama Boulevard dari arah Tikungan patung Wolter Monginsidi hingga berakhir didepan Manado Town Square tepatnya didepan hotel Ibis.

Tak pelak, pada saat melakukan pemantauan dilapangan banyak ditemukan ribuan gundukan sampah diatas badan jalan yang tidak diangkut oleh pihak kecamatan. Padahal tugas mengangkut sampah sudah menjadi kewenangan pihak Kecamatan dengan anggaran yang dianggarkan berbandrol ratusan juta rupiah setiap kecamatan.

“Banyak pengusaha yang membuang sampah bahkan mereka tidak menunjang program pemerintah kota terkait penataan kebersihan,” ucap Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.SE,SH STH.

Lebih jauh katanya, kami berharap pengusaha dan masyarakat lebih memperhatikan masalah sampah sebab kebersihan lingkungan sudah menjadi prioritas utama Pemerintah Kota guna menunjang Pemerintahan yang bersih.

“Kami berharap pengusaha dan masyarakat untuk menunjang sekaligus menjaga kebersihan kota,”ajak Mor.

Alhasil, pada saat melakukan pemantauan dilapangan , Wakil Walikota didampingi Kadis Kebersihan Julises Ohlers, Kaban BPLH Herry Saptono, Asisten Satu Joshua Pangkerego, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene banyak menemukan ribuan sampah berserahkan dimana-mana bahkan didepan Manado Town Square penuh sampah dan rumput ilalang.

Baca Juga:  Pujian DB 1 B untuk Wakil Rakyat

Bukan cuma itu saja, pada saat sidak dilapangan tepatnya di Kecamatan Sario  Camat Sario Treisje Mokalu datang terlambat bahkan pada saat menghadap Wakil Walikota , wanita berbadan gemuk dan dekat dengan kulit tinta ini tidak mau melepaskan helm seakan akan menganggap remeh posisi Wakil Walikota yang merupakan atasan tertinggi dari ASN setelah Walikota.

“Camat datang terlambat nemau lepas depe helm . Ini pertanda ASN yang tak menghormati atasan.”ungkap Stenly dan Jerry dua ASN.

Sementara itu Camat Sario, Treisje Mokalu ,.saat dimintai keterangan mengatakan, pada imtinya kami tetap bekerja dan melayani masyarakat.

“Ngoni wartawan mo beking berita model bagemana so nyanda berpengaruh pa kita,” ucapnya dengan nada sombong.

 

(Onal Gampu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *