Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaHukum & KriminalManado

Kabur Lewat Gorontalo, Tersangka Penipuan Bank BRI Tertangkap Di Jakarta

×

Kabur Lewat Gorontalo, Tersangka Penipuan Bank BRI Tertangkap Di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Tersangka MJ dihadirkan saat jjumpa pers di Mapolda Sulut/Foto: manadonews/Wulan
Barang Bukti aksi Penipuan

MANADO, MANADONEWS- Tersangka penipuan di Bank BRI Pusat Manado yang membawa lari uang sejumlah 80.000 Dollar milik Ko Titi yang berinisial MJ, pada saat Jumpa Pers bersama Kapolda Selasa (7/2) mengaku bahwa setelah uang hasil tipuan sudah ditaruh dalam tas,  Tersangka langsung naik angkot dan keluar dari Sulut melalui jalur darat ke Gorontalo.

“Uangnya saya masukkan ke dalam tas, lalu saya naik angkot untuk mencari mobil rental ke Gorontalo,” ucap pria yang berusia 40 tahun itu.

MANTOS MANTOS

Tersangka MJ berasal dari Sidoarjo juga mengaku dirinya sempat menginap  di Ibis Hotel sebelum melakukan aksinya dan dikatakannya juga bahwa ini adalah aksi pertama kali yang dilakukannya.

Tersangka MJ dihadirkan saat jjumpa pers di Mapolda Sulut/Foto: manadonews/Wulan

“Saya sebelumya menginap dihotel Ibis dan Setelah saya mendapatkan uang 80.000 dollar itu, saya lalu menuju Provinsi Gorontalo dan Terbang ke Jakarta dari sana,” ucap dirinya.

Baca Juga:  Vanda Sarundajang: Dirgahayu Ibu Megawati, Anak Putra Sang Fajar!

Ia juga mengaku dirinya pertama hanga iseng-iseng saja. Tapi karna Korbannya terpedaya,  maka Tersangka melanjutkan aksinya.

“Awalnya hanya iseng-iseng saja, tapi karena korban terperdaya dengan nilai pertukaran uang yang saya tawarkan, transaksi inipun saya lanjutkan,” katanya

Pria yang berasal dari provinsi Jawa Timur ini mengaku memperoleh nomor korban melalui internet dan sempat juga mencari tahu nama Kakanwil BRI .

“Saya dapat nomor korban dari internet, kemudian saya cari tahu nama Kanwil BRI juga di internet,” ujarnya.

MJ juga mengatakan dirinya sempat was-was ketika berada di bandara Gorontalo jangan sampai sudah ada selembaran yang diberitahukan di bandara.

“Awalnya saya sempat gugup tapi ternyata tidak ada gambar ataupun wajah orang dicari di sana. Waktu sampai di Jakarta saya Kemudian menukar sebagian besar uang itu, tapi tidak semuanya,” tambahnya.

Baca Juga:  Wawali Nayodo Letakkan Batu Pertama Saluran Irigasi di Desa Kobo Kecil

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ketika memimpin jumpa pers siang tadi di Mako Polda Sulut mengatakan pihaknya saat ini masih menyelidiki bagaimana MJ bisa masuk secara leluasa kedalam kantor Bank BRI.

“Kami akan cek bagaimana standar nasabah prioritas di Bank BRI,” cetus Waskito.

Kapolda menambahkan saat ini barang bukti yang didapatkan dari kasus penipuan yang berlangsung di Bank BRI Cabang Manado adalah uang pecahan rupiah Rp 700.000.000 dan uang pecahan dollar sebanyak 10.000 dollar.

“Barang bukti akan ditahan dulu untuk di jadikan bukti, tapi tetap akan kami kembalikan pada pemiliknya,” tandasnya.(wulan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *