Example floating
Example floating
Berita TerbaruEkonomi & BisnisKesehatanManadoPemerintahanPolitik

Manado Kantongi 25 Kawasan Permukiman Kumuh

×

Manado Kantongi 25 Kawasan Permukiman Kumuh

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS- Kepedulian pemerintah kota dan kalangan eksekutif terhadap laju pembangunan didaerah ini jadi prioritas utama . Buktimya tim  Pemkot Manado dipimpin Assisten satu membidangi pembangunan Micler Lakat SH,MH bersama Kepala Bapelitbang, Perkim dan PUPR melakukan kunjungan lapangan untuk mendampingi DPRD Kota Manado (Pansus Ranperda Kawasan Kumuh)

Kunjungan ini dalam rangka Penetapan Perda ttentang pencegahan & peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh.

MANTOS MANTOS

Menurut Kepala BAPPEDA Manado Liny Tambajong, Kota Manado memiliki 25 Kawasan Permukiman kumuh yg tersebar di 27 Kelurahan dengan luas 157,33 ha atau  (1%) dari luas Kota Manado

“Ini menjadi pekerjaan bagi kita semua yakni pemerintah dan Masyarakat-Swasta untuk menuntaskan persoalan tersebut “ucap Liny.

Menurutnya, ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota Manado bahkan World Bank melalui Kementerian PUPR dalam melakukan pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap Permukiman Kumuh.
“Semoga Ranperda ini bisa secepatnya di Perdakan agar menjadi payung hukum dalam hal perencanaan, implementasi dan pengelolaan kawasan Kumuh dengan pola penanganan Pemugaran, Peremajaan dan Pemukiman Kembali.” tegasnya Sembari menambahkan
semua ini adalah usaha kita bersama agar supaya Kawasan Permukiman Kumuh tidak berkelanjutan.

(ONAL GAMPU)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *