PT Air Minta Warga Maksimalkan Pelayanan Air Bersih

MANADO,MANADONEWS- Pelayanan sarana air bersih terus dioptimalkan oleh pihak PT Air Manado.

Menurut Direktur Utama PT Air Ir Otniel Kojansow Msi, kami menghimbau agar masyarakat seyokyanya memanfaatkan sarana air bersih sebaik mungkin. Dan  kamipun tak bosan bosan menyampaikan kepada pelanggan yang setia untuk melakukan antisipasi apabila terjadi gangguan pelayanan diluar kemampuan kami.

“Kami telah menyediakan tong atau wadah penampung air bersih.  Sebab gangguan faktor cuaca yang extrim dan  pola hujan secara global tejadi diluar prediksi kami sebelumnya.”ucap Otniel

Selain itu kata mantan Kepala Dinas PU ini. apalagi dampak pemadaman listrik dari pihak PLN yang mengganggu proses Produksi  air bersih serta lemahnya tekanan jaringan pipa Distribusi menyebabkan gangguan pada lokasi tertentu termasuk daerah ketinggian.

“Kami upayakan agar pelayanan tetap normal melalui Instalasi Pengolahan Air bersih ( IPA).”‘tukasnya

Kojansowpun  mengatakan, target kita bukan sekedar  memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Manado namun kita ingin menemukan solusi untuk meningkatkan pelayanan dan membenahi gangguan pelayanan agar pelanggan menikmati pelayanan air bersih dengan baik.

Baca Juga:  Basarnas Manado Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Sementara itu Humas Joshua Rantung SE menambahkan tim penyisiran sedang melakukan tugas khusus dan mengecek titik sambungan dan jaringan pipa Distribusi untuk mendeteksi setiap kebocoran yang terjadi sehingga dapat mengelIminir Tingkat Kehilangan Air (TKA).

“Pak Dirut begitu serius dengan TKA. Meskipun bukan yang utama namun TKA memiliki dampak signifikan terhadap aspek lainnya.” Tukasnya.

Selain itu katanya, saat ini Direktur betul betul mengejar agar TKA bisa ditekan seminimal mungkin karena berpengaruh pada 3 aspek. Pertama, segi pelayanan akan meningkat, Kedua, secara ekonomis pendapatan, Ketiga, tercapainya tingkat efisiensi.

“Dengan meningkatkan pelayanan dan mengoptimalkan kinerja , kami telah betkomitmen bahwa Kami adalah pelayan dan pelanggan adalah raja.”pungkasnya.

 

(ONAL GAMPU)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *