Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKesehatanPemerintahanTotabuan

Papuling Warning Depot Air Minum Isi Ulang

×

Papuling Warning Depot Air Minum Isi Ulang

Sebarkan artikel ini

 

MANTOS MANTOS

BOLMONG,MANADONEWS,-.Semakin menjamurnya tempat usaha air minum isi ulang di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ),membuat Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Bolmong bergerak cepat dengan melakukan pengawasan pada tempat-tempat usaha tersebut.

 

Kepala Dinkes Bolmong Julin Papuling mengatakan,pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap tempat usaha depot air minum isi ulang yang ada di Bolmong.

 

” Pada tahun 2016 lalu,dari 80 depot yang terdaftar,ada 4 yang belum memenuhi syarat.Namun belum ada sanksi yang diberikan,hanya sebatas pembinaan,sehingga di tahun 2017 mereka telah berbenah dan akhirnya bisa memenuhi persyaratan “beber Papuling.

 

Kadis menambahkan,pemeriksaan yang dilakukan oleh tim pengawas dari Dinkes Bolmong,fokus pada higienis tidaknya kadar air yang di jual pada masyarakat.

 

” Mau diambil dari mata air pegunungan,atapun sumur,tidak masalah selama kehigienisan air itu terjaga dan memenuhi standar kesehatan “tambah Papuling.

 

Beliau juga menghimbau,bagi pemilik tempat usaha depot air isi ulang,agar menjaga kebersihan di lokasi tempat usaha,serta mengutamakan hak-hak konsumen dengan selalu melakukan perawatan dan pembersihan secara rutin terhadap alat penyaring air tersebut.

( steven rapar )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *