UNBK-UNPK Serentak, SMK Kristen Lirung Ikut Sertakan 60 Siswa


Foto:ist.

 

Talaud, MN- Agenda Nasional terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) serentak se- Indonesia. Di Kabupaten Kepulauan Talaud sekira ada sembilan SMK hari ini Senin (3/4) melaksanakan UN yang dimulai dari Pukul 10.30 Wita – 12.30 Wita dengan jumlah lima ruangan yang dipakai dan diawasi oleh pengawas silang dari sekolah lainnya.

Ditemui, Kepala Sekolah SMK Kristen Lirung Hebrina Marthin SPd MPd mengatakan sekira 60 Siswa/ Siswi terdaftar di sekolah ini semuanya sudah siap mengikuti Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK) yang dijadwalkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan Nasional dari tiga jurusan yakni Administasi Perkantoran, Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan dengan jadwal hari ini mata pelajaran Bahasa Indonesia.

” Mengingat pengumuman peserta UN tahun lalu 2016, dari SMK ini dapat meluluskan semua siswa sehingga berharap di tahun ini target – target yang sudah dicapai itu dapat juga yerjadi di tahun ini yakni dari jumlah 60 siswa dapat lulus dengan nilai terbaik”, ujar Marthin.

Baca Juga:  Kata RD Restocking Sesuai Arahan Menteri Susi

Marthin menambahkan, setelah kelulusan para siswa ini kiranya Pemerintah dapat menyiapkan lapangan pekerjaan untuk mereka. Karena siswa SMK memang secara teknis dipersiapkan untuk bekerja meskipun ada beberapa diantaranya akan melanjutkan ke bangku kuliah untuk menimbah ilmu lebih baik lagi.

” saya berharap kira Pemerintah juga dapat memperhatikan sarana prasana penunjang produktif jurusan”, tutur Marthin.

Salah satu pengawas silang dari SMANSA Lirung Merry Ch. Supit STh MPd menjelaskan semua siswa hadir tepat waktu dan sebelum menjawab soal – soal yang sudah dibagikan, agar memperhatikan terlebih dahulu pengisian biodata karena itu juga salah satu yang penting.

” pada intinya kami melakukan pengawasan terhadap siswa didalam ruangan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan UN yang diantaranya tidak berbisik didalam ruangan ujian dan menanyakan kepada kami jikalau ada yang kurang dalam soal atau hal – hal lainnya yang berhubungan dengan UN”, kata Supit. (Fnd)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *