Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPertanianTotabuan

Pemkab Siapkan Benih,Jelang Masa Tanam Padi

×

Pemkab Siapkan Benih,Jelang Masa Tanam Padi

Sebarkan artikel ini

 

MANTOS MANTOS

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bolaang Mongondow ( Bolmong ) melalui Dinas Pertanian telah menyiapkan benih,memasuki masa tanam padi saat ini.
Taufik Mokoginta selaku Kepala Dinas ( Kadis ) Pertanian mengatakan, saat ini sedang fokus pada program bantuan persiapan musim tanam berupa benih padi.
“ Memang benar,ini merupakan program prioritas Dinas Pertanian.Bantuan benih padi akan diberikan kepada para petani setiap masa tanam “ujar Taufik.
Dirinya menambahkan,saat ini sementara melakukan pendataan wilayah yang akan memasuki musim tanam.Setelah melakukan pendataan,maka benih akan langsung disalurkan ke kelompok-kelompok tani
” Sekarang ini,baru selesai musim panen,dan para petani sementara mempersiapkan lahan untuk menanam kembali.Inilah kesempatan untuk melakukan pendataan”tambahnya.
Sementara itu,Ketut warga Desa Kembang Merta Kecamatan Lolak mengatakan,saat ini dirinya bersama-sama anggota kelompok tani lainnya mulai membersihkan sawah untuk persiapan penanaman padi.
” Kami mengucapkan terima kasih buat Pemkab Bolmong,dalam hal ini Dinas Pertanian yang memperhatikan kebutuhan petani dalam pemberian bantuqn benih.Dikarenakan,harga benih kalau dibeli,sangat mahal “tutupnya.
( steven rapar )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *