Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKesehatanPemerintahanSosialTotabuan

Bolmong,Wilayah Lumbung Beras Namun Masih Ada Gizi Buruk

×

Bolmong,Wilayah Lumbung Beras Namun Masih Ada Gizi Buruk

Sebarkan artikel ini

 

MANTOS MANTOS

ilustrasi
BOLMONG,MANADONEWS,-.Kasus Gizi Buruk kali ini terjadi diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ).Peristiwa ini menimpa anak di Bawah Lima Tahun ( Balita ) yang berasal Desa Abak Kecamatan Lolayan,Irgi Mamonto ( 2,2 thn ).

Menurut informasi,Irgi merupakan anak dari ayah Guripan Mamonto dan ibu Alia Sengkei hanya memiliki berat badan 6.4 kilogram,dan menurut ibunya saat usia Irgi baru sekitar satu minggu sudah dirawat di Rumah Sakit ( RS ) karena mengidap penyakit paru-paru basah.

” Sampai usia 2,2 tahun, berat badan Irgi mengalami penurunan yang hanya 6,4 kilogram dan waktu dilakukan pemeriksaan di Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu ),dokter memvonis Irgi menderita penyakit gizi buruk “ujar ibunya.

Ibunya menambahkan,anaknya tidak dibawa ke RS sebab tidak mempunyai biaya untuk berobat.” Gimana mau berobat,makan sehari-hari saja masih belum mencukupi “tambahnya.

Kepala Puskesmas Lolayan Junaidi Pampaile mengatakan,pihaknya terus melakukan pemantauan dengan memberikan asupan nutrisi makanan bergizi berupa susu,vitamin dan makanan tambahan lainnya untuk mengembalikan berat badan anak tersebut.

” Sampai saat ini,berat badannya terus bertambah dari 6,4 naik menjadi 6,7 kilogram.Itu karena kami terus memantau dan memberikan asupan gizi yang diperlukan “ujar Junaidi.
Kepala Dinas ( Kadis) Kesehatan Bolmong Yulin Papuling ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler mengatakan, Irgi memang masuk garis merah, namun pihaknya terus melakukan pemantauan melalui puskesmas Lolayan.

” Irgi anak ke empat dari enam bersaudara, sementara anak ke lima, anak kembar.Ini berpengaruh,karena jarak kelahiran mereka terlalu dekat,apalagi orangtuanya tergolong keluarga yang masih muda.Ada dugaan,anak ini menderita penyakit paru-paru basah dari usia satu tahun “jelas Julin.
( steven rapar )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *