Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Bagian Ekonomi gelar In House Training di lingkup sekertariat Daerah.

×

Bagian Ekonomi gelar In House Training di lingkup sekertariat Daerah.

Sebarkan artikel ini

Kabag Ekonomi Harny Korompis saat membacakan laporan

Tomohon manadonews.

MANTOS MANTOS

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP.MAP menghadiri sekaligus membuka kegiatan Penyusunan rencana kerja Perangkat Daerah (In House Training) yang dilaksanakan di Aula AAB Tomohon, (21/2).

Dalam sambutannya Walikota yang dibacakan oleh Asisten II yang juga selaku narasumber mengatakan bahwa perencanaan pembangunan daerah mengandung maksud dan tujuan untuk mewujudkan pembangunan daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan public dan daya saing daerah.

Dia menerangkan, tata cara perencanaan pembangunan daerah dilakukan dengan pendekatan perencanaan pembangunan daerah yang berorientasi pada empat proses pendekatan, yakni proses pendekatan teknokratik dengan menggunakan metode dan kerangka berpikir ilmiah untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan daerah, kemudian proses pendekatan partisipatif yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, dan proses pendekatan politis yang dilaksanakan dengan menerjemahkan visi dan misi kepala daerah terpilih kedalam dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah yang dibahas bersama dengan DPRD, serta yang terakhir adalah proses pendekatan atas bawah dan bawah atas yang merupakan hasil perencanaan yang diselaraskan dalam musyawarah pembangunan yang dilaksanakan mulai dari desa, kecamatan, daerah kabupaten/kota, darah provinsi, hingga nasional.

Kepala Bagian Perekonomian Harny B. Korompis, SE sebelumnya diawal kegiatan dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah proses perencanaa, penganggaran, pelaksanaan program dan kegiatan dapat selaras dengan pencapaian visi misi tujuan dan sasaran pembangunan pemkot tomohon, dan agar penyusunan rencana kerja dapat terarah pada pencapaian hasil sesuai dengan rencana yang ditetapkan, serta menjadi bahan acuan untuk mengevaluasi bahkan sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas pokok dan fungsi masing-masing bagian dilingkup secretariat daerah kota tomohon.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs. O.D.S Mandagi, dan selaku narasumber Inspektur Kota Tomohon Ir. Djouke Karouw, M.Si, Bapelitbang Prov. Sulut, Bapelitbang kota Tomohon dan para peserta para kabag, kasubag dan staf perutusan dari Bagian Setda Kota Tomohon. (robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *