Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruMinselPemerintahan

Peringati Hari Perempuan Se Dunia, DPR RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati CEP

×

Peringati Hari Perempuan Se Dunia, DPR RI Berikan Penghargaan Kepada Bupati CEP

Sebarkan artikel ini

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diterima dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

MANTOS MANTOS

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati CEP di Gedung DPR, Rabu (14/3), dalam rangka memperingati Hari Perempuan Se Dunia. CEP dinilai berjasa dalam kemajuan perempuan Indonesia.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan langsung Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Dalam sambutannya memberi apresiasi karya dan jasa tokoh-tokoh perempuan nasional dalam mengisi pembangunan bangsa. Salah satu diantaranya Bupati Minahasa Selatan.

“Melalui momentum hari perempuan sedunia kita memanfaatkan itu dengan memberi penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para perempuan-perempuan hebat yang sudah menunjukkan abdi dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara, “ungkap Ketua DPR.

Baca Juga:  Hadiri Peresmian Bandara, Tetty Jadi 'Rebutan' di Miangas

Ia memberi penjelasan berdasarkan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama tujuan 5 mengenai pencapaian kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, serta untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

Maka penting untuk merefleksikan spirit emansipasi itu dengan meberi ruang sebesar-besarnya bagi karya dan kerja perempuan. Penghargaan untuk Bupati Christiany Eugenia Paruntu diberikan karena menjadi Bupati perempuan yang terpilih dua kali.

Sementara itu Bupati CEP mengucapkan syukur atas penghargaan yang diberikan kepadanya.
“Tentunya saya bangga dan mengucapkan syukur atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Itu berarti saya sebagai seorang wanita dinilai mempunyai kontribusi untuk memajukan daerah dan bangsa. Terimakasih atas penghargaan ini dan penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh wanita yang ada di seluruh Indonesia,” tutur Bupati.

Baca Juga:  Lomba Masamper Tingkat SD di Manganitu

(Adv/DArK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *