Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Eman terimah kedatangan BPK RI

×

Eman terimah kedatangan BPK RI

Sebarkan artikel ini

Walikota saat menerima kedatangan Tim pemeriksa

Tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menerima kedatangan BPK RI Perwakilan Sulut dalam rangka pemeriksaan terinci untuk proses opini dari BPK terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon T.A. 2017, Senin (09/4).

Diketahui, usai penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut oleh Walikota Tomohon beberapa waktu yang lalu. Dan untuk Pemerikasaan terinci oleh BPK ini selama 40 hari kalender di mulai hari ini.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendukung serta proaktif dalam melengkapi segala apa yang menjadi kebutuhan kaitannya dengan pemeriksaan dari Tim BPK.

‘’Setiap instansi harus berkoordinasi dengan tim pemeriksa agar nantinya pemeriksaan akan berjalan dengan semestinya, hal ini juga sesuai dengan target kita bersama untuk meraih WTP “Emas” yang ke 5,” pungkas Eman.

Selanjutnya, Rospita Dewi selaku Pengendali Teknis BPK pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat fokus pada data-data yang nantinya akan diminta sehubungan dengan pemeriksaan, dan beliau menghimbau agar dalam proses pemeriksaan ini para pejabat untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah.

“Terkait ada pemeriksaan pengelolaan keuangan, dimintakan kepada para pejabat untuk tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah karena mengingat pentingnya pemeriksaan ini karena ini demi kelancaran dan kerjasama dari pihak kami dan para perangkat daerah,” ujar Rospita.

Terkait hal itu, Wali Kota Eman juga menegaskan kepada para kepala dinas, sekretaris dinas dan bendahara untuk standby apabila diperlukan oleh BPK agar tidak ada kendala dalam proses pemeriksaan.

Turut hadir pada pertemuan ini, dari TIM BPK Ibu Eva Meilina selaku ketua tim, bpk. Achmad Fauz dan Ibu Veronika, Sekot tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Inspektur Ir. Djoike karouw, M.Si, para asisten setda Kota Tomohon serta seluruh kepala perangkat daerah, para kabag dan camat. (robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *