Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPertanianTotabuan

Pemkab Bolmong Harap Kelompok Tani Berikan Data Lengkap

×

Pemkab Bolmong Harap Kelompok Tani Berikan Data Lengkap

Sebarkan artikel ini

Kelompok tani. (foto/ist)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pertanian menegaskan akan bertindak tegas apabila kedapatan kelompok tani menggunakan data palsu dalam pengurusan berkas.

MANTOS MANTOS

“Semua kelompok tani wajib memberikan data secara tepat, lengkap, dan tidak palsu,” ujar Remon Ratu selaku Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Bolmong, Selasa (10/4)

Lanjutnya, bahwa kelompok tani yang tersebar di kabupaten Bolmong jangan membuat kelompok tani abal-abal. Karena verifikasi sangat ketat. Jika kedapatan tidak lengkap atau tak wajar dalam pengajuan otomatis tidak diproses Dinas Pertanian.

“Wajib sertakan titik koordinat oleh kelompok tani, lokasi kebun yang akan di garap,” tuturnya.

Dijelaskannya, titik koordinat tersebut akan di periksa dan di cek oleh Koordinator Balai Penyuluh Pertanian sehingga wajib memberikan data secara tepat dan jelas.

“Kalau tidak ada atau tak sesuai, otomatis kelompok tani tersebut tak akan mendapat bantuan pemerintah,” terangnya.

Dirinya pun menambahkan, kelompok tani harus jelas, jangan sampai salah sasaran karena pertanggungjawaban sampai di pusat.

“Ketika kelompok tani mengajukan bantuan, tapi tidak memiliki lahan yang hendak digarap, maka laporan serta pertanggungjawaban sampai di pusat akan salah. Jika hal itu terjadi, maka Bolmong bisa saja dicap sebagai daerah yang tak cakap memberikan laporan,” tuturnya sembari menambahkan, saat ini di Bolmong terdapat 511 kelompok tani. Jadi sudah masuk lahan basah dan lahan kering.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *