Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinutPariwisataUncategorized

Wisata Religi Kaki Dian Akan di Renovasi, Luntungan: Akam Perluas Tempat Parkir dan Anjungan

×

Wisata Religi Kaki Dian Akan di Renovasi, Luntungan: Akam Perluas Tempat Parkir dan Anjungan

Sebarkan artikel ini

AIRMADIDI, MANADONEWS – Untuk mengangkat wisatawan mancanegara maupun lokal. Maka, Dinas Pariwisata Minahasa Utara (Minut) akan kembali menata objek wisata religi Kaki Dian di Airmadidi. Hal ini dikatakan Kadis Pariwisata Minut Dra Theodora Luntungan, anggaran penataan sebesar Rp 2 miliar yang ditata dalam APBD 2018.

“Penataan yang akan dilakukan antara lain peluasan tempat parkir, anjungan, dan fasilitas pendukung lainnya. Tapi anggaran 2 miliar itu di luar anggaran untuk pelebaran jalan ke lokasi Kaki Dian,” katanya, Kamis (12/4).

MANTOS MANTOS

Ia juga menjelaskan, kalau sudah tertata dengan baik, sejumlah iven akan dilaksanakan di lokasi wisata religi tersebut. Apalagi dengan adanya anjungan bisa diisi dengan sejumlah acara.

“Intinya penataan dilakukan untuk menambah kunjungan wisatawan ke Minut,” tutur Luntungan.

Selain itu untuk menunjang program pariwisata Minut, Pemkab memberdayakan desa wisata. Dimana saat ini ada lima desa wisata di Minut yakni Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat, Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi, Desa Kema 1 Kecamatan Kema, Desa Marinsow dan Desa Pulisan Kecamatan Likupang Timur.

“Untuk menjadi desa wisata minimal harus ada dua daya tarik atau objek wisata,” jelas Luntungan.
Sementara itu Kepala Seksi Sumber Daya Promosi Fredy Tulong menambahkan program desa wisata sudah berjalan sejak 2014.

Tulong menambahkan, kami memberdayakan masyarakat desa wisata dengan menggelar pelatihan-pelatihan. Bahkan untuk Marinsow dan Bahoi sudah ada homestay untuk wisatawan. (aso)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *