Ini Harapan Gubernur Olly Bagi Pdt Wulan Turang

oleh

Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Sulut, Olvie Ateng saat mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

 

 

MANADONEWS,-.Guna memaksimalkan pelayanan gereja bagi seluruh jemaat, maka Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) kembali melahirkan seorang Pendeta baru. Kali ini, pihak GMIM melalui Sekretaris Umum (Sekum) Pdt, Evert Tangel meneguhkan Wulan Marlens Cristhine Turang, S.Th sebagai seorang Pendeta di Gedung Gereja “Moria” Kali, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Minggu (15/4).

Acara ini turut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Olvie Ateng, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Pineleng, Pdt Ganny Sondakh, Unsur Forkopimcam Pineleng, Tamu Undangan dan jemaat setempat.

Ibadah Peneguhan Pendeta kali ini juga dirangkaikan dengan Pentahbisan Konsistori yang baru, dan dipimpin oleh Sekretaris Umum (Sekum) GMIM, Pdt. Evert Tangel.

Dikatakan Tangel, pada dasarnya semua anggota sidi jemaat terpanggil untuk bekerja di ladang Tuhan, khususnya mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat kepada manusia.

Baca Juga:  Walikota Apresiasi 4 Fraksi DPRD Kota Tomohon

“Namun, ada orang yang khususnya bertugas, bertanggungjawab dan berwewenang. Yaitu, mereka yang diteguhkan sebagai Pelayan Khusus, yang ditetapkan sebagai pekerja GMIM,” ucapnya.

Lanjutnya, tentang Pelayan Khusus sudah diatur dalam Tata GMIM Tahun 2016, Tata Dasar, Bab V Pasal 19 yang menyebutkan Pendeta adalah Pelayan Khusus.

“Pelayan Khusus ialah anggota sidi jemaat yang menerima panggilan Yesus Kristus untuk melaksanakan pelayanan Gereja. Dan, Pelayan Khusus ialah Syamas, Penatua, Guru Agama dan Pendeta,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Olvie Ateng, mengatakan kiranya hamba Tuhan yang baru diteguhkan akan senantiasa dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kehendak Tuhan.

“Harus juga meneladani Yesus Kristus yang rela menderita dalam tugas pelayanan-Nya mewartakan Injil keselamatan bagi semua orang,” katanya.

Gubernur Olly menambahkan, Pendeta Wulan Turang, S.Th harus memiliki motivasi dan semangat persatuan dalam pelayanan.

“Tetap juga bertegun dalam pekerjaan di ladang Tuhan. Olehnya, selaku pemerintah Provinsi Sulut, saya mengucapkan selamat melayani di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Minsel Cicipi Kuliner Non Beras Khas Nyiur Melambai

Selain itu, Olly mengajak kepada BPMJ “Moria” Kali dan Jemaat agar lebih intens menyikapi dinamika yang terjadi dilingkungan sosial sekitar.

“Karena tidak dapat dipungkiri, jemaat bertumbuh dan berkembang dalam lingkaran kehidupan sosial yang menuntut jemaat atau pun gereja untuk tampil sebagai garam dan terang dunia,” tutupnya.

Sementara itu, Pendeta Wulan saat di temui pasca kegiatan bahwa dirinya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menjaga dan membimbing sehingga bisa diteguhkan pada hari ini menjadi seorang Pendeta GMIM.

“Semua ini karena anugerah dari Tuhan Yesus Kristus yang telah menuntut saya. Pastinya tanggung jawab dan tugas ini saya lakukan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *