Menpan dan Menkumham Resmikan MPP Pertama Intim di Tomohon

oleh
Susana acara peresmian MPP

TOMOHON, MANADONEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asma  Abnur dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona Laoly, Sabtu (21/4) meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Tomohon.

MPP dengan nama Wale Kabasaran yang terletak di Kantor Walikota Tomohon Kolongan Tomohon Tengah menjadi MPP pertama di Indonesia Timur (Intim).

Selesai meresmikan MPP Menpan berharap inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tomohon ini bisa bernilai konstruktif dan mempermudah pelayanan publik, dapat menjangkau kebutuhan serta menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey  mengapresiasi Pemkot Tomohon yang telah membuat mal pelayanan publik. Gubernur berharap dengan adanya fasilitas ini dapat mempermudah berbagai pelayanan bagi masyakat khususnya dalam pelayanan perizinan dan non perizinan serta pelayanan publik lainnya di kota bunga disamping itu juga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Sulawesi Utara.

Diketahui MPP ini dalamnya melayani pembuatan paspor, pengurusan perpajakan, pelayanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagaan Kerjaan. Selain itu itu di Mal Pelayanan Publik Tomohon ini juga terdapat  Bank BNI, Bank SulutGo, Samsat, Kantor Pos.

Selain itu ada juga Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan informasi , Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Badan Keuangan Daerah,  pengurusan SIM Polres Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *