Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKesehatanMinutPemerintahan

Bupati VAP Resmikan Gedung Rawat Inap RSUD Maria Walanda Maramis

×

Bupati VAP Resmikan Gedung Rawat Inap RSUD Maria Walanda Maramis

Sebarkan artikel ini

AIRMADIDI, MANADONEWS – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) meresmikan gedung rawat inap dan poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, Rabu (25/4).

Dalam sambutan Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menyampaikan rasa syukur atas peningkatan fasilitas yang ada di RSUD Maria Walanda Maramis.

MANTOS MANTOS

“Rumah sakit ini tadinya hanya merupakan rumah sakit tempat bersalin, bahkan anak kedua saya lahir di sini. Olehnya saya bersyukur atas selesainya pembangunan gedung ini sehingga rumah sakit ini menjadi semakin lengkap. Semoga rumah sakit ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Minut, sehingga fasilitas pelayanan di sini dapat dirasakan,” ujar Bupati VAP.

Baca Juga:  Kepala DPMD Bolmong Jelaskan Tujuan Perbup Tentang Dana Desa

Sementara itu, Direktur Rumah sakit dr Alaian Beiya dalam laporannya mengungkapkan, pembangunan kedua gedung ini menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 21. 150.000.000. Gedung AK dan C ini akan memenuhi fasilitas pelayanan rawat inap kelas 1,2 dan 3. Sedangkan gedung poliklinik akan melengkapi fasilitas rawat jalan yang sebelumnya jauh dari memadai.

“Pada 2018 ini juga direncanakan pembangunan Instalasi Gawat Darurat(IGD), Intensive Care Unit(ICU), ruang operasi serta penyediaan alat kesehatan dengan dana DAK penugasan sebesar Rp 27.8 miliar. Hal ini sebagai upaya RSUD menuju rumah sakit tipe B,” terang Beiya.(aso)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *