Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaPemerintahanPolitikTotabuan

Ini Penyebab 3 Rumah di Motabang Terbakar

×

Ini Penyebab 3 Rumah di Motabang Terbakar

Sebarkan artikel ini

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Belum hilang dari ingatan peristiwa kebakaran rumah dari Sangadi Desa Lolan II pada beberapa hari lalu. Kali ini, kembali lagi si jago merah beraksi di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Minggu (6/5) sekitar pukul 13.00 Wita.

MANTOS MANTOS

Tak tanggung-tanggung, Kebakaran tersebut menghanguskan tiga (3) rumah sekaligus, yakni milik keluarga Nuraena Mokodongan, keluarga Danku Damopolii, serta Keluarga Sarip Labenjang.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapanga bahwa kebakaran ini disebabkan korsleting arus pendek listrik.

“Ini karena hubungan arus pendek listrik. Ditambah angin kencang sehingga api cepat menjalar dan menyebabkan 3 unit rumah tersebut terbakar,” ujarnya.

Baca Juga:  BPBD Bolmong Gelar Diklat di YonArmed Bogani

Pasca kejadian dan mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung merespon dengan menurunkan personil TRC-PB yang saat ini sedang bertugas Piket di PUSDALOPS.

“Tim kami langsung menuju lokasi untuk membantu masyarakat setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya,” tambahnya.

Lanjutnya, selang beberapa jam api sudah berhasil dipadamkan dan Korban yang terdampak musibah kebakaran tersebut saat ini sudah mengungsi di rumah keluarga dan kerabat terdekat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dari informasi yang didapat sumber api pertama kali berada dirumah Keluarga Danku Damopolii yang kemudian menjalar ke 2 rumah lainnya,” tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *