Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Dampingi Kapolda. Eman hadiri pertemuan di Sinode GMIM.

×

Dampingi Kapolda. Eman hadiri pertemuan di Sinode GMIM.

Sebarkan artikel ini

walikota saat mendampingi kapolda di kantor Sinode GMIM.

tomohon manadonews.co.id

MANTOS MANTOS

walikota Tomohon Jimmy Eman bersama Kapolda Sulut Irjel Pol Drs Bambang Waskito bersama jajarannya bersilatuhrahmi di Kantor Sinode GMIM sekaligus berdialog soal aksi teror bom di Kota Surabaya.

Kapolda Waskito muncul ikut didampingi Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak bersama Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kadis PU Joice Taroreh ST MSi dan Kadis Dikbut Dr Juliana D Karwur MSi. Rombongan Kapolda disambut Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh bersama jajarannya, Selasa (15/5).

Dalam pertemuan tersebut dilakukan dialog seputar peristiwa pengeboman gedung gereja di Surabaya yang dilakukan oleh orang satu keluarga yang oleh berbagai kalangan diklaim pengecut dan tak bertanggungjab.

Kapolda pun meminta BPMS GMIM agar dapat membuat berupa surat edaran kepada seluruh jemaat melalui setiap BPMJ untuk mengingatkan jemaat dan masyarakat tidak perlu panik mendengar berita aksi pengeboman di Kota Pahlawan, Surabaya.

“Masyarakat tidak perlu takut tetapi juga harus meningkatkan kewaspadaan. Yang terpenting juga jemaat jangan terprovokasi sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” ujar Waskito.

Wali Kota Eman  dalam pertemuan tersebut mengatakan. Dirinya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, di dalamnya jemaat,  untuk tetap tenang, waspada dan terus menjaga keamanan dan kenyamanan disetiap lingkungan.

“Marilah kita terus menjaga kebersamaan dalam keberagaman agama, tingkatkan toleransi antar umat beragama, mari kita bina hidup rukun dan damai, sehingga tidak percuma Kota Tomohon disebut Kota religius bahkan telah diakui oleh pemerintah pusat dalam kerukunan keberagamaannya lewat penghargaan Harmony Awards,” ujar Eman.

Sementara itu, pihak BPMS GMIM memintakan kepada Kapolda agar dalam setiap peribadatan di gereja baik kalangan GMIM maupun denominasi lainnya, kiranya ada personil kepolisian minimal satu orang untuk turut menjaga keamanan jalannya ibadah.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan Sulut dan Indonesia pada umumnya.Tampak hadir juga Kapolres Kota Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK.(robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *