Sekda Tahlis Buka Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual

oleh

Jalannya kegiatan. (foto/tup)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Berbasis Akrual di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2018, di Kantor Bupati di Lolak, Selasa (15/5).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam Kegiatan tersebut, hadir pula selaku Narasumber adalah Perwakilan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Abdul Rahim Fahmi yang ahli dalam Akuntansi, Kepala BKPP, Umarudin Amba dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Fico Mokodompit. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 15-16 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Sekda Tahlis berharap kiranya semua peserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang sangat baik dan positif ini.

“Kegiatan ini sangat baik, agar nantinya para peserta dapat mengimplementasikan dengan baik apa-apa materi yang diperoleh,” katanya.

Baca Juga:  Lagu "Kemesraan" Satukan Beberapa Caleg Dapil 1 Lolak-Sangtombolang

Dirinya menuturkan, kepada para PPK di setiap perangkat daerah agar lebih paham lagi dalam pencatatan secara akuntansi serta harus paham dalam membuat sistem pelaporan dan sistem pencatatan di setiap instansi masing-masing.

“Hal ini disebabkan terkait aset daerah yang masih seringkali terjadi kesalahan dalam pencatatan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Sekda Tahlis pun meminta kepada para PPK untuk dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset.

“Dimintakan kedepan bagi seluruh peserta agar laporan rekonsiliasi harus dilaporkan secara rutin dan akuntabel,” tutupnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *