DPESDM Bolmong Sidak SPBU

oleh

Nampak salah satu SPBU yang disidak

BOLMONG,MANADONEWS,-.Sebanyak Empat (4) SPBU yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), pada Kamis (17/5) mendapat inspeksi mendadak (Sidak) dari Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Bolmong.

Dikatakan Kepala DPESDM Bolmong, George Tanor melalui Kabid Promosi Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Tresti Hapulu, bahwa Sidak ini untuk mengetahui alat Ukur Takar Timbang di masing-masing SPBU.

“Dari hasil yang kami dapat tidak ditemukan satu pun pelanggaran,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Pemkab Bolmong ini merupakan pengawasan dalam rangka bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, untuk

“Jadi, ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan konsumen atas jaminan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan,” tambahnya.

Dijelaskan, untuk tahun 2018 ini pihaknya belum menemukan kecurangan takaran yang bisa merugikan konsumen.

“Kalau menemukan ada pelanggaran kami akan langsung mengambil tindakan. Nosel yang ketahuan melanggar itu kami segel. Selama disegel tidak diperbolekan jualan,” jelasnya.

Dan dirinya pun berharap, pelaku usaha lebih mementingkan standar untuk memberikan kualitas yang terbaik pada konsumen, demi terciptanya suasana pasar yang bersih dari kecurangan.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Harap Kelompok Tani Berikan Data Lengkap

“Kita juga melakukan penyetaraan secara berkala untuk mencega kecurangan yang bisa merugikan banyak konsumen,” pungkasnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *