Aleg Bolmong Peduli Sektor Pengembangan Anak

Suny Dampi

BOLMONG,MANADONEWS,-.Terbentuknya kreativitas anak bukan hanya bergantung pada pola asuh orangtua, tetapi lingkungan sekitar dan sekolah pun ikut berperan besar. Hal inilah yang mendorong Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Suny Dampi untuk ikut berperan serta di Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID 0271 Tumolutui Dumoga.

Menurut Aleg dari Fraksi PDIP ini, bahwa dengan adanya PPA Tumolutui Dumoga bisa menjadi wadah perkembangan anak di wilayah tersebut.

“Sebab, perkembangan anak sangat ditentukan dengan apa yang mereka dengar, lihat, rasakan, dan pikirkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dituturkan, selain juga berinteraksi dengan sesama, banyak hal lain yang bisa didapatkan anak-anak di PPA tersebut.

“Kami menekankan kepada anak-anak agar mereka mempunyai kreativitas dan rasa berbagi terhadap teman-teman atau saudara-saudaranya,” ucapnya.

Tak sampai disitu, pada saat perayaan HUT PPA Tumolotui yang ke-5 tahun beberapa hari lalu, Aleg yang dikenal suka berbaur dengan semua kalangan masyarakat ini pun menyampaikan, apa yang dilakukan PPA ini semata-mata guna peningkatan perkembangan anak di Kabupaten Bolmong, yaitu pengembangan spiritual, intelektual, fisik, sosial dan emosional.

Baca Juga:  Sosialisasikan 4 Pilar di Langowan, VaSung Disambut Hangat Siswa dan Guru

“Nilai-nilai yang baik sepatutnya kita tanamkan sejak dini, karena nilai moral ini tidak dapat berkembang seperti layaknya perkembangan fisik. Sebab, dari tangan anak-anak inilah masa depan daerah dan bangsa kita titipkan,” tuturnya.

Suny Dampi yang juga selaku koordinator PPA Tumolutui Dumoga  mengajak pemerintah, pihak sekolah dan orang tua agar berperan aktif dalam pendidikan anak.

“Sebab anak-anak harus dilindungi dan diberi ruang agar mereka dapat mengembangkan setiap potensi yang ada. Olehnya dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak,” tutupnya.
( stvn )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *