Timnas Baseball Indonesia U-9 Runner Up Kejuaraan Asia Pasific

oleh

Tim Indonesia U-9 raih runner-up Kejuaraan Baseball Asia Pasific. (foto: ist)

TANAUAN, FILIPINA, Manadonews.co.id – Bendera merah putih kembali berkibar di luar negeri. Kali ini melalui Tim Nasional Baseball U-9 yang meraih gelar Runner-Up Kejuaraan PONY (Protect Our Nation Youth) Baseball and Softball Asia Pasific Mustang 9 & 10 Championship yang digelar di Kota Tanauan, Filipina 31 Mei – 2 Juni 2018.

Yang lebih membanggakan lagi tim tersebut diisi lebih dari setengah merupakan anak-anak asal Sulawesi Utara. Tim Baseball Indonesia dibawah usia 9 tahun tersebut merupakan gabungan tim dari Sulawesi Utara dan DKI Jakarta. Sulawesi Utara diwakili oleh 6 pemain sedangkan DKI Jakarta 5 pemain.

Tim Indonesia U-9 meraih prestasi gemilang di turnamen baseball bergengsi yang mempertemukan tim dari negara-negara se-Asia Pasific. Tim yang dilatih oleh James Pe didampingi pelatih senior baseball nasional asal Jakarta, Tonny Matalatua meraih posisi kedua atau Runner-Up kompetisi tersebut.

Para pemain Timnas U-9 Baseball Indonesia menerima medali atas prestasi Runner Up di Kompetisi Asia Pacific. (foto: Istimewa)

Menurut team leader Dokter Theresia Kauanang perjuangan untuk meraih prestasi ini tidaklah mudah. Menghadapi tim-tim Asia Pasifik yang sudah sangat berpengalaman menjadi tantangan tersendiri tim Indonesia.

Baca Juga:  Ikut Pameran Tingkat Provinsi,Pemkab Bolmong Kirim 15 SKPD

“Puji Tuhan atas prestasi ini, anak-anak bisa menampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Ini bukanlah perjuangan yang muda apalagi menghadapi tim-tim Asia yang berpengalaman” ujar wanita yang sering disapa dengan panggilan dokter Keke.

Ditambahkannya kedepan anak-anak ini akan terus dibina ke kelompok umur yang lebih tinggi dan diharapkan terus meraih prestasi di kejuaraan internasional lainnya.

Sementara itu para pemain yang tampil merasa sangat senang bisa bertarung membawa harum nama bangsa di luar negeri.

“Sangat senang karena banyak bertemu teman-teman dari berbagai negara dan baru pertama kali ini ke Filipina” ujar Marciano Tito Wowor yang didampingi oleh rekan setimnya Fidel Georgio Masoko.

 

Daftar Pemain Tim Baseball Indonesia U-9:

Julian Tumbol,

Marvel Andreas Laihan,

Raka Raihan Adiputra,

Marciano Wowor,

Tristan Rizki Paza,

Jibrilee Wentian,

Fidel Georgio Masoko,

Najji Aaran Nugraha,

Gavyn Zacharias,

Kenzie Sukarno,

Azka Raihan Adiputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *