Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPendidikanPertanianPolitikSosialTotabuan

LMP Bolmong Harap Bantuan Tepat Sasaran

×

LMP Bolmong Harap Bantuan Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

Pengurus LMP Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-.Demi efektifnya pelaksanaan bantuan, maka pemerintah daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) harus mendata kembali daftar penerima bantuan yang ada diberbagai bidang. Hal ini dikatakan Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Bolmong, Indra Wongkar.

MANTOS MANTOS

Menurutnya, bantuan dari pemerintah sangat banyak, baik di bidang Pertanian, Perkebunan, Sosial, Kesehatan, Pendidikan dan bidang lainnya. Antara lain, Alat Produksi Pertanian (Alsintan), Program Keluarga Harapan (PKH), Jamkesmas, dan Bantuan Seragam Sekolah.

“Bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah sangat banyak. Olehnya data penerima bantuan harus transparan,” ujar Wongkar, Sabtu (9/6) siang.

Ditambahkan, harus ada evaluasi tentang data penerima bantuan, yang baiknya dievaluasi setiap 6 bulan sekali.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pencemaran Udara Oleh PT Conch, Dinkes Bolmong Bakal Tinjau Pelabuhan Labuan Uki

“Ini bertujuan bantuan tepat sasaran. Karena terindikasi warga yang lebih mampu yang sering menerima bantuan,” ungkapnya.

Dirinya mencontohkan, seperti bantuan Alsintan, yang penerimanya terindikasi bukan petani, namun pengusaha pertanian. Atas permasalahan ini, pihaknya siap menelusuri dengan melakukan investigasi di lapangan.

“Sudah banyak warga yang melapor. Namun, kami kami akan turun lapangan guna mengumpulkan data tambahan. Jika bukti sudah kuat maka akan segera menindaklanjuti,” tutupnya.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *