Empat Paslon Pilkada Talaud Kembali ‘Adu Otak’ dalam Debat Publik Putaran Dua

oleh
Suasana jalannya debat/Foto: manadonews

MELONGUANE, MANADONEWS – Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pilkada Talaud kembali ‘beradu otak’ dalam Debat Publik putaran ke dua yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (8/6).

Dipandu Diane Kuntag dan menghadirkan panelis Dr. John Budiman, Dr. J. Taroreh, Dr. Rivai Bolotiu dan Dr. Caroline Pakasi, Debat disirkan langsung TVRI.

Berlangsung sebanyak 6 segmen, ke empat Paslon dengan sangat meyakinkan memaparkan langkah – langkah konkrit dari visi dan misi di bidang ekonomi, pariwisata dan pendidikan.

Meski alot terutama saat segmen tanya jawab antar Paslon, secara keseluruhan jalannya debat dengan dengan dihadiri Paslon nomor urut 1 E2L-Mantap, 2 WT-HP, Calon Wabup nomor urut 3 Gunawan Talenggoran dan Paslon nomor urut 4 HPP-CSA berlangsung sangat terbuka dan penuh etika.

Debat turut dihadiri dan disaksikan Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange, Kapolres Talaud, Dandim 1312/Talaud, Ketua DPRD Talaud Max Lua, Komisioner KPU Velma Sumee, Kader Talenggoran, Mexny Tamaroba, Alex Suruh, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda, Komisioner Panwaslu Raimond Manangkabo, tim pemenangan dan pimpinan Partai pengusung serta pendukung ke empat Paslon.

Baca Juga:  Kapolres Minahasa Berjanji Terus 'Berperang' Melawan Miras

Sebelumnya Ketua KPU Talaud Velma Sumee menandaskan debat publik dimaksudkan sebagai momentum bagi setiap paslon untuk memaparkan visi dan misi kepada masyarakat.

“Debat publik ini merupakan salah satu pendidikan politik kepada masyarakat. Silahkan mencatat dan merekam janji janji para pasangan calon serta menentukan pilihan siapa yang layak memimpin tanah porodisa,” ungkapnya.

Ia pun kembali mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Talaud yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS tanggal 27 Juni mendatang dan menyalurkan hak konstitusi sesuai hati ┬ánurani masing – masing.

Fik/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *