Kawal Pilkada, DPC PDI Perjuangan Talaud Siapkan GURAKLIH

oleh
Lucky Aldrin Senduk

MELONGUANE, MANADONEWS – Guna mengawal jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni mendatang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Talaud membentuk Gerakan Penggerak Pemilih (Giraklih).

“Guraklih mempunyai tugas memantau, menginventaris dan melaporkan pelanggaran/kecurangan yang terjadi di lapangan,” terang Ketua DPC PDI Perjuanga Talaud Lucky Aldrin Senduk, S.Ked, Senin (11/6).

Lanjut Senduk, tugas Guraklih yakni memastikan surat undangan ke TPS terdistribusi kepada seluruh pendukung Weekly Titah-Heber Pasiak.

“Guraklih juga memastikan seluruh pendukung Welly Titah-Heber Pasiak untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018,” tukasnya.

Dikaatakan Senduk, Guraklih diisi oleh pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan anggota berjumlah ribuan dan tersebar di setiap Lindongan, Dusun dan Desa/Kelurahan masing-masing.

“Intinya Guraklih ini sangat membantu pekerjaan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Panwaslu karena dengan bekerjanya Guraklih maka partisipasi pemilih di Kabupaten Talaud akan meningkat,” pungkas Senduk yang juga Ketua BAPPILU DPD PDI Perjuangan Sulut itu.

Fik

Baca Juga:  Ikut Batam IVEC Expo, Stand Pemkab Minahasa Memukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *