Yasti Tekankan Izin Tambang Lewat Pemprov Sulut. Olly : Saya Sarankan Usul Izin WPR

oleh

Jalannya pertemuan.

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama unsur Forkopimda Bolmong, Instansi Terkait, Pengusaha Tambang, serta Masyarakat, pada Rabu (12/6) melaksanakan pertemuan di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan.

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow ini untuk membahas mengenai permasalahan penambangan emas tanpa izin (PETI) di Bakan yang pada beberapa waktu lalu memakan korban jiwa.

Dikatakan Bupati Yasti, untuk mengatasi masalah ini, dirinya sudah bertemu Menteri ESDM, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Perusahaan JRBM, dan instansi terkait.

“Guna menyelesaikan masalah tersebut, saya sudah melakukan pertemuan dengan para pemangku kepentingan. Ini dilakukan demi kesejahteraan masyarakat Bolmong dan para penambang agar safety dalam bekerja,” ujarnya.

Lanjut Yasti, untuk saat ini Pemkab Bolmong tidak punya kewenangan apapun dalam menerbitkan izin pertambangan.

“Jika ingin menerbitkan izin pertambangan harus melalui pemprov Sulut berdasarkan pengusulan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, pada saat Safari Ramadhan di Kecamatan Passi, Senin 4 Juni 2018 lalu, Gubernur Olly memberi saran kepada warga agar mengurus izin supaya PETI bisa menjadi Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR).

Baca Juga:  THR ASN Bolmong Tunggu Petunjuk Pusat

“Saya sarankan usul izin WPR. Sebab, tambang yang jelas dan resmi saja saya tutup apalagi yang tidak,” tegasnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *