Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Royke Mewoh Dampingi Gubernur Hadiri Hari Raya Ketupat di Tondano

×

Royke Mewoh Dampingi Gubernur Hadiri Hari Raya Ketupat di Tondano

Sebarkan artikel ini
Gubernur Olly bersama para iman dan rokoh amaga Kampung Jawa Tondano/Foto: manadonews/AP

TONDANO, MANADONEWS – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua TP PKK Provinsi Rita Dondokambey – Tamuntuan dan rombongan melakukan kunjungan ke Tondano dalam rangka Hari Raya Ketupat, Jumat (22/6).

Kedatangan Gubernur disambut Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Hercules Mewoh DEA dan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Helly G Pongoh SE didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Kabag Humas dan Protokol Moudy Pangerapan dan sejumlah jajaran Pemkab.

MANTOS MANTOS
Gubernur Olly dan ibu Rita di kediaman Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano/Foto:manadonews/AP

Di Tondano, Gubernur dan First Lady bersilaturahmi ke kediaman Dirut RSUD Sam Ratulangi Tondano dr. Maryani Suronoto, para imam dan tokoh agama Masjid Al Falah Kyai Modjo di Kampung Jawa Tondano (Jaton).

Dikatakan Gubernur lebaran ketupat sudah mentradisi dan hanya ada di Indonesia sejak era Presiden Pertama Ir. Soekarno.

“Ini merupakan tradisi dalam mengatasi perbedaan-perbedaan,” kata Olly.

Gubernur juga mengatakan akan menghadiri Gebyar Ketupat dan halal bin halal 1439-2018 M yang digagas oleh Kerukunan Keluarga Jaton(KKJ)

Sementara Bupati Minahasa Royke Mewoh mengatakan lebaran ketupat merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan baik di tengah-tengah umat muslim maupun dengan sesama.

Gubernur Olly dan Bupati Royke Mewoh bersama para imam dan tokoh agama muslim Tondano/Foto: manadonews/AP

“Perayaan Lebaran Ketupat merupakan cara yang sangat baik dalam membangun komunikasi, ” ujar Bupati sembari mengucapkan selamat merayakan Lebaran Ketupat bagi umat muslim di tanah Minahasa.

Turut mendampingi Gubernur dan ibu Rita, Karo Pembangunan Setdaprov Clay Dondokambey, Staf Gubernur Hanny J Pajouw dan sejumlah pejabat teras lainnya itu

Yunita Rotikan

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *