Example floating
Example floating
ADVETORIALAgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaBudayaDesaPemerintahanPolitikTotabuan

Warga Bolmong Diajak Lestarikan Kulipot

×

Warga Bolmong Diajak Lestarikan Kulipot

Sebarkan artikel ini

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. (foto/tup)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow pada Sabtu (23/6) siang ikut menghadiri perayaan Kulipot di Lapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

MANTOS MANTOS

bupati Yasti diterima secara adat. (foto/tup)

 

Dalam kegiatan yang ikut dihadiri oleh jajaran pemerintah Bolmong ini, Bupati Yasti mengatakan bahwa perayaan Kulipot sudah menjadi agenda Pemerintah Kecamatan Lolayan dan Pemerintah Desa Mopait.

“Kegiatan ini bertujuan untuk tetap meletarikan dan menjaga tradisi yang ada. Olehnya bagi seluruh warga kecamatan Lolayan agar tetap melestarikan dan menjaga tradisi hari raya kulipot,” ujar Yasti.

tarian tradisional ikut ditampilkan di perayaan Kulipot. (Foto/tup)

 

Lanjutnya, karena hal ini merupakan salah satu bentuk kearifan lokal Masyarakat Bolmong, terlebih khusus masyarakat Desa Mopait, sekaligus sebagai wahana silahturahmi.

“Tak bisa dipungkiri, ini juga menjadi objek wisata kuliner bagi masyarakat di wilayah Bolmong Raya,” ucapnya.

Selain itu Yasti meminta agar semua pihak untuk selalu menjaga persatuan dan persatuan, serta keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong.

“Saya berharap kepada kita semua, untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan, keamanan dan kedamaian di seluruh wilayah bolmong, lebih khususnya di Kecamatan Lolayan dan Desa Mopait, agar tercipta suasana yang kondusif, sehingga pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bolmong dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

nampak warga ikut hadit di peeapera Kulipot. (foto/tup)

 

Ditambahkannya juga, untuk melaksanakan tugas, senantiasa dengan kebersamaan yang seiring sejalan, serta mendukung  berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Bolmong.

“Sehingga kita mampu mewujudkan Kabupaten Bolmong Hebat, sebagaimana visi pembangunan daerah,” tutupnya.
(Adve/stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *