Pengawas Pilhut Bakal Awasi Politik Uang

oleh

 

MITRA, ManadoNews.co.id – Pemilihan Hukum tua (Pilhut) 93 Desa di Minahasa Tenggara (Mitra) yang rencana bakal digelar serentak tahun ini, bakal diawasi Pengawas Pilhut melalui peraturan Bupatu.

Dijelaskan Bupati Mitra, yang juga sebagai bupati terpilih pada Pilkada 27 Juni lalu James Sumendap SH, bakal menganggarkan 1,5 miliar untuk pengawas pihut. “Nantinya ada 3 untuk pengawas desa, dan 5 untuk pengawas lapangan. Pengawas Pilhut ini nantinya akan melalui seleksi oleh tim seleksi,” kata Sumendap, Selasa (10/7/2018), disela-sela Acara syukur keluarga Sumendap Rende, HUT ketua TP PKK Mitra Ibu Jein Sumendap-Rende, HUT ke 17 Sabrina Sumendap, Syukur masuk SMP Peter Sumendap dan syukur sukses Pilkada Mitra, dikediamannya di Manado.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk menjaga demokrasi di Mitra yang butul-butul harus bebas dengan politik uang. “Jika ada calon hukum tua yang kedepatan melakukan kecurangan, apa lagi melakukan politik uang, calon tersebut langsung didiskwalifikasi. Ini juga termasuk warning awal,” pungkasnya.

(gerimokobimbing)

Baca Juga:  JS tantang sangian dan lalandos untuk ivent nasonal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *