Ditangani Korongkong, Siang Malam Mitra Kerlap-Kerlip Bak Lampu Disko

oleh

Ilustrasi Mati Lampu

MITRA, ManadoNews.co.id – Dialog publik pekan pekan terakhir bukan seputar persiapan jelang pengucapan syukur. Pun bukan soal prediksi negara yang kan menjuarai ajang piala dunia 2018. Perbincangan justru di arahkan ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Minahasa Tenggara (Mitra) yang tengah mencapai kinerja terburuk sepanjang keberadaanya.

Kekecewaan dan kegelisahaan warga Mitra akibat pemadaman tanpa henti oleh PLN bahkan telah mencapai titik kulminasi tertinggi. Sejumlah elemen masyarakat, utamanya pegiat dan kalangan LSM terang terangan menyatakan kekecewaan terhadap kinerja PLN. “Bagaimana tidak kecewa, listrik padam 3 kali dalam sehari. Tidak ada alasan jelas pulah,” sesal Brayen Sembel, warga Desa Toundanouw satu, Kecamatan Touluaan, Kamis (12/7/2018).

Brayen menuturkan, nyaris setiap hari PLN melakukan pemadaman. Akibatnya performa peralatan elektronik ikut-ikutan melembek akibat pemadaman listrik yang tak beraturan. “Apabila terus terusan seperti ini, saya meminta PLN pusat mengevaluasi kinerja Kepala PLN Rayon Mitra yang saya anggap tidak becus,” tegas Sekretaris PK KNPI Touluaan.

Baca Juga:  Dinkes Kotamobagu Ajak Dinkes Provinsi Sulut Gelar Sosialisasi Pengolahan Data dan Informasi Kesehatan

Kepala PLN Rayon Mitra, Roy Korongkong saat dikonfirmasi ke nomor ponselnya 085240417XXX, melalui via WhatsApp menjelaskan, ada gangguan di wilayah kantor jaga Tombatu sehingga terjadi pemadaman. “Malam ini di Wilayah Kerja kantor jaga Tombatu masih mati lampu, dan Petugas PLN sementara mengadakan pemeriksaan¬† jaringan. Kami usahakan agar gangguan cpt teratasi dan normal kembali. Untuk itu kami mohon maaf,” tulis korongkong, digrup WhatsApp.

(geri mokobimbing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *