Pengucapan Syukur Minahasa Pekan Depan Satlantas Polres Siapkan Rekayasa Lalin

oleh
AKP Ruddy Repi/Foto: Manadonews/Nita

TONDANO, MANADONEWS – Menyambut Pengucapan Syukur Minahasa yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2018, pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa akan melakukan rekayasa lalulintas.

“Pengalihan arus yang kami lakukan yakni Two Way Traffic (Dua arah), One Way Traffic (Satu arah), Sistem Buka Tutup dimana pada saat kendaraan sudah Over Capacity (Melebihi kapasitas) dilakukan Contra Flow (Melawan Arus) di One way, walaupun sebelumnya diberlakukan sistem satu arah,” papar Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Minahasa AKP Ruddy Repi.

Jika jalur memadat penumpukan terjadi karena masyarakat dari arah Manado datang di wilayah Minahasa dan terkurung di Tondano, kata Kasat, pihaknya akan melakukan Contra Flow yang titiknya di Tataaran, tetapi hanya sebagian kendaraan.

“Misalnya dari arah boulevard menuju Tomohon juga menuju Manado melintasi wilayah Kasuang kemudian terjadi kemacetan di Tataaran akan kami lakukan buka-tutup dengan teknik dihitung kira-kira 50 kendaraan dilepas kemudian di tutup lagi,” tukasnya.

Meminimalisir kemacetan ia mengimbau warga tidak parkir kendaraan di badan jalan.

Baca Juga:  ROR Pimpin Panitia Sidang Tahunan KGPM

Perihal hal itu, ia berharap pimpinan agama dapat mensosialisasikannya kepada jemaat/umat.

Yunita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *