Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Kesbang Pol Gelar sosialisasi PerPu Ormas.

×

Kesbang Pol Gelar sosialisasi PerPu Ormas.

Sebarkan artikel ini

Ass III saat menghadiri kegiatan.

Tomohon mandonews.co.id

MANTOS MANTOS

Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon mengadakan sosialisasi kebijakan peraturan perundang-undangan bidang keormasan se Kota Tomohon tahun 2018 bertempat di Roga Kolongan, Rabu (18/7).

Asisten Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir Corry Caroles saat membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa ormas bisa menempatkan diri sebagai panutan atau contoh yang dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta menjunjung tinggi keberagaman sesuai UUD 1945 dan Pancasila.
Keberagaman dalam masyarakat hendaknya menjadi sebuah kekuatan positif dalam membangun masyarakat Indonesia. Potensi konflik bisa muncul karna adanya kesenjangan ekonomi. Perbatasan wilayah pada daerah yang ada di Indonesia juga dapat menjadi sumber konflik. Kebebasan berkumpul adalah hak setiap warga negara yang dijamin dlm UUD 1945, dan hendaknya dipergunakan dengan penuh tanggung jawab.
Carolea mengingatkan agar ormas kembali kepada tujuan Ormas sebagai pranata sosial, agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan daerah. Asisten Umum menambahkan agar ormas saling mempelajari bagaimana cara untuk merawat ke-Bhinekaan dan mempelajari hal-hal yang bernilai positif dan sekiranya ormas yang ada di daerah saling bertukar pendapat guna pembangunan suatu daerah.

Sebelumnya, Kepala Badan Kebangpol Kota Tomohon Theodorus J P Paat SIP dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kinerja Pemerintah Kota Tomohon yang baik untuk mendukung pembangunan nasional dan memperteguh kebhinekaan serta memperkuat restorasi sosial.

Turut hadir, sebagai narasumber Kaban Kesbangpol Prov Sulut diwakili Sekban Kesbangpol Prov Sulut Drs Mesak Kombongkila MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, serta para camat dan lurah se Kota Tomohon. (robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *