Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Pj Bupati Minahasa: Masyarakat harus Aktif Laporkan Aparatur yang Lakukan Pungli

×

Pj Bupati Minahasa: Masyarakat harus Aktif Laporkan Aparatur yang Lakukan Pungli

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS – Bertempat di Pusgiat Tondano, Selasa (7/8) dilangsngkan kegatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dihadiri Pj Bupati Minahasa Drs Royke H. Mewoh DEA, Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung SIK , Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman, SH, M.Kn, Ketua UPP kabupaten Minahasa KompolAlkat Karouw S.Sos, Inspektur Kabupaten Minahasa dengan peserta seluruh Camat, Lurah, Hukum Tua, Kepala Sekolah SD dan SMP.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan dalam era reformasi pemerintah telah menetapkan visi reformasi birokrasi yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (Good governance and clean government) dengan misi mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat.

MANTOS MANTOS

“Maka dengan adanya Satgas Saber Pungli kabupaten Minahasa akan bisa mewujudkan prinsip prinsip dalam penyelenggaraan pemerintahan, semangat pemberantasan pungli bukan hanya faktor jumlah kerugian negara yang diakibatkan, akan tetapi lebih pada faktor kebiasaan-kebiasaab yang tidak jujur harus dihilangkan,” urai Mewoh.

Ia mengimbau kepada semua jajaran aparatur pemerintah kabupaten Minahasa untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa adanya pungutan dalam bentuk apapun.

“Saya juga berharap seluruh lapisan masyarakat yang di kabupaten Minahasa untuk selalu berperan aktif dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila ada oknum aparatur pemerintah daerah yang melakukan pungutan liar,” pungkasnya.

Yunita

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *