Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasa

CJH Minahasa Diminta Jaga Kekompakan

×

CJH Minahasa Diminta Jaga Kekompakan

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS – Bertempat di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (9/8) pagi tadi berlangsng kegiatan pelepasan Calon Jamaah Haji(CJH) Kabupaten Minahasa Tahun 1439 Hijriah / 2018 Masehi, Kamis (9/8).

Kegiatan dihadirii Pj bupati Drs Royke H. Mewoh DEA, Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau SE, Ketua MUI Kab. Minahasa Hj Suyitno Kangiden, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab. Minahasa Hj Samsudin Dalih, Ketua PHBI Kab. Minahasa Hj Syam Thayeb, Imam Masjid Agung Alfalah Kiay Modjo Hj Ahmad Asimin Kiay Demak, mewakili Kajari Tondano Felix Palit, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Maudin Purba, mewakili Bank BRI serta keluarga CJH.

MANTOS MANTOS

Bupati Rooyke Mewoh dalam sambutan menyampaikan ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT, TYME.

“Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan. untuk itu para jemaah yang akan berangkat merupakan orang orang terpilih dan beruntung, berdoalah untuk kemakmuran kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Minahasa,” papar Mewoh.

Bupati juga Mengingatkan kepada para jamaah calon haji yang berjumlah 40 orang (23 perempaun, 17 laki – laki), peliharalah Kekompakan, Kesatuan dan persatuan diantara sesama jamaah, jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya kabupaten Minahasa.

“Selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air. Bupati berharap kepada calon Haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan, untuk menjadi perhatian kita bersama,” kata Bupati Mengingatkan.

Bupati berharap semoga pelaksanaan ibadah haji ini diterima dan diikhlaskan oleh Allah SWT TYME dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *