Tiga Dinas Bolmong Tak Terlibat di Program Daerah Ini….

oleh

Ketua panitia pelaksana lomba masak nasi goreng, Ulfa Paputungan saat menilai hasil peserta. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Setelah sebelumnya ada beberapa instansi di lingkup Pemkab Bolmong yang tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Futsal antar Dinas, Badan, Kecamatan dan Pihak Swasta yang menjadi mitra pemerintah daerah.

Kali ini, hal serupa terjadi dalam Lomba Memasak Nasi Goreng antar pimpinan SKPD yang dilaksanakan di Kantor Bupati di Lolak pada Jumat (10/8) siang.

Dikatakan Ulfa Paputungan selaku Ketua Panitia Pelaksana lomba, bahwa ada 3 dinas yang tidak ikut berpartisipasi.

“Ada 3 dinas yang tidak ikut serta, yakni Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Perdagangan dan ESDM,” ujarnya.

Lanjut Ulfa, kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI tahun 2018 ini.

“Sebelum kegiatan, kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan. Jadi, tidak ada alasan,” tegasnya.

Ditambahkan, saat lomba sementara berlangsung, satu dinas dari ketiga dinas tersebut membawa Nasi Goreng yang sudah dimasak dari luar tempat lomba.

“Ini tidak boleh. Sebab, hasil masakan harus dikerjakan ditempat lomba. Mereka seharusnya terlibat, sebab ini program daerah,” sesalnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM, George Tanor, bahwa ketidakikutsertaan dirinya pada kegiatan tersebut tidak ada unsur kesengajaan, karena pada waktu yang bersamaan, dirinya mengadakan pembahasan dengan pihak Inspektorat Bolmong terkait hasil audit.

“Selain itu, setelah pembahasan dengan Inspektorat, dirinya akan memenuhi undangan Bappeda Provinsi Sulut untuk pematangan pelaksanaan program Usaha Kecil Menengah (IKM) yang akan diselenggarakan di Bolmong,” jelasnya.

Tanor menambahkan, bahwa dirinya sudah berusaha dengan memberitahukan kepada bawahannya. Namun, kurang koordinasi terkait waktu pelaksanaannya.

“Staf saya pikir hari ini lomba Poco-Poco. Jadi saat dipanggil, rempah-rempahnya belum siap. Kamipun akan menerima konsekuensi yang akan diberikan oleh panitia pelaksana,” tutupnya.

Dilain pihak, Kepala Dispora, Lutfi Limbanadi mengatakan, dirinya tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut karena sedang pematangan Lomba Memancing di Pelabuhan Labuan Uki yang akan dilakukan pada 10-12 Agustus ini.

“Saya tidak ikut, sebab lagi pematangan lomba memancing,” singkatnya.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *