Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaDesaKotamobaguPemerintahanPolitik

Pencairan Dandes Tahap Tiga Segera Disalurkan

×

Pencairan Dandes Tahap Tiga Segera Disalurkan

Sebarkan artikel ini

Rum Mokoagow

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Pencairan Dana Desa (Dandes) tahap akhir akan segera disalurkan. Pencairan dilakukan setelah setiap desa penerima dapat memasukan laporan realisasi penyerapan anggaran dandes tahap 1 dan 2.

MANTOS MANTOS

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu Tedy Makalalag melalui Kepala Seksi pemberdayaan kelembagaan masyarakat Rum Mokoagow, Sabtu (11/08/2018).

“Pencairan tahap akhir ini masih menunggu laporan serapan anggaran tahap pertama dan kedua dari Pemerintah Desa, yaitu 80 persen harus terserap. Kemudian bisa dicairkan,” kata Rum Mokoagow

Proses pelaporan tersebut Kata Rum, akan dikirim ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotamobagu. “Nah, jadi desa harus memasukan laporannya ke KPPN untuk realisasi tahap satu dan dua, kemudian dari KPPN akan mengirimkan dana pencairan tahap akhir ke Rekening Khas Umum Daerah (RKUD) Kotamobagu,” jelasnya

Menurutnya, itu menjadi persyarakat pencairan tahap akhir. Sedangkan untuk tahap akhir akan disalurkan sebesar 6,9 miliar untuk 15 desa di Kotamobagu.

“Jumlah tahap terakhir sekitar 6.972.340.400 atau 40 persen. Nah, kita tinggal menunggu laporan itu dan sejauh ini laporan tersebut belum ada dari setiap desa. Kami juga mengimbau agar semua desa segera memasukan itu untuk proses pencairan tahap akhir,” pungkasnya (MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *