Lomba Gerak Jalan Desa Gogaluman Berlangsung Meriah

oleh

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini, seluruh jajaran pemerintah, baik dari pusat hingga kedesa-desa menggelar kegiatan.

Demikian, hal ini tampak juga di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar yang melaksanakan Lomba Gerak Jalan PKK antar dusun, Minggu (12/8) sore.

Saat dihubungi, Sangadi (Kepala Desa) Gogaluman, Lahmudin Sinadia,Spd membenarkan bahwa kegiatan kali ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2018.

“Yah, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2018,” katanya.

Lanjutnya, lomba gerak jalan ini pun bertujuan untuk saling mempererat tali bersilaturahmi bagi setiap dusun yang ada.

“Dengan acara-acara seperti ini, dipastikan masyarakat akan saling lebih dekat dengan pemerintah desa serta sesama anggota masyarakat lainnya, sehingga konflik sosial bisa diminimalisir,” tutupnya.

Sementara itu, Nando Gara salah satu warga setempat mengapresiasi lomba yang digagas pemerintah desa tersebut.

“Apresiasi buat pemerintah desa. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan kedepannya,” tutup Nando.

Dilain pihak, Camat Poigar Deddy Ruswandi berharap desa-desa lain di Kecamatan Poigar untuk bisa menggelar kegiatan positif yang melibatkan seluruh elemen masyarakat desa.

Baca Juga:  Resmi Tersangka, Eks Kadispora Minsel Ditahan Kejari

“Sebagai bentuk rasa nasionalisme, harusnya kita menggelar kegiatan-kegiatan positif,” singkat Camat Deddy yang dikenal sangat dekat dengan kalangan jurnalis.

Diketahui, Lomba Gerak Jalan tersebut melibatkan 5 Dusun di Desa Gogaluman dan mengambil start dari Lokasi Pengilingan didusun 1 dan finis di Lapangan Olahraga Desa.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *