35 KK Desa Matungkas Trima Bedah Rumah

Airmadidi, ManadoNews – Sebanyak 30 kepala keluarga Desa Matungkas Kecamatan Dimembe kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima Bantuan Stimula Program Swadaya (BSPS) untuk bedah rumah lakukan pembukaan rekening Bank BRI di Kantor Desa Matungkas. Anggaran ini diambil dari APBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Ruddy Mailoor mengatakan, penerima semuanya ada 35 kepala keluarga. akan tetapi 5 keluarga nanti menyusul.

“30 kepala keluarga sedang dalam pengurusan membuka rekening. Setelah masuk direkening penerima sebesar Rp.15 juta, setelah masuk Rp.12.5 juta buat bahan bangunan sedangkan Rp. 2.5 juta buat uang kerja,”ucap Mailoor.

Dirinya menjelaskan, sasaran bedah rumah ini, bagi kepala keluarga rumahnya tidak layak dihuni, dan rumahnya terbuat dari papan.

“Pemerintah Desa Matungkas cuma mengawasi saat bedah rumah, semua sudah diserahkan kepada penerima. Lebih khusus yang menerima bedah rumah sudah ada tempat tinggal atau lahan sendiri, “ujarnya.

Ditambahkan Hukum Tua, yang terdaftar ada 80 kepala keluarga. Tapi yang dapat 35 rumah. Karena, 45 penerima sudah dapat waktu lalu. (aso)

Baca Juga:  Albugis Ucapkan Dirgahayu Ke-54 Provinsi Sulut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *