Example floating
Example floating
Kotamobagu

Lansia di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

×

Lansia di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

MANADONEWS,KOTAMOBAGU- Sebanyak 18 Lanjut usia (Lansia) bakal menerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (BUEP) dari Dinas Sosial Provinsi Sulut. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 Juta Rupiah guna mengembangkan usaha para Lansia.

MANTOS MANTOS

Menurut, Kepala Dinsos Kotamobagu Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Chandra K Wahid, bantuan tersebut diperuntukan kepada Lansia yang mempunyai usaha.

“Ini bantuan dari Provinsi melalui Dinsos, yang dapat harus Lansia yang sudah usia 60 tahun keatas dan mempunyai usaha,” kata Wahid, Jumat (24/08/2018).

Lanjut Wahid, pihaknya sudah melakukan pendataan Lansia yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. “Merekan diantaranya, penjual kue kering dan kue basa, penjual sembako, pengrajin kabela, penjahit pakaian dan lainnya. Dan memang rata-rata sudah diatas usia 60 tahun,” jelasnya

Baca Juga:  Pilsang Antar Waktu Desa Poyowa Kecil Segera Dilaksanakan

Nantinya, ada pendampingan bagi para Lansia ini untuk bagaimana mengembangkan usahanya lewat bantuan ini. “Jadi pasti kami akan dampingi, setiap minggunya pendamping itu akan merekap apakah dengan bantuan ini usahanya bisa berkembang atau tidak, itu nanti pendamping yang melaporkan,” tutup Wahid.(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *