Ini Gaya Mengajar ‘Enci’ Maria yang Jadi Daya Tarik Siswa

oleh

Nampak Ibu Guru Maria Senduk saat memberikan materi pelajaran kepada siswa

BOLMONG,MANADONEWS,-Teknik mengajar guru tampaknya menjadi daya tarik bagi siswa, seperti halnya yang terjadi di SD N Gogaluman, Kecamatan Poigar. Dimana seorang siswa melontarkan pujian kepada gurunya.

“Gaya mengajar enci Maria sangat menyenangkan dan mudah untuk di mengerti”ungkap salah seorang siswa kelas VI Rama Saputra saat di temui Jumat (14/9) di ruang kelas VI SD N Gogaluman.

Sementara itu Guru Kelas VI SD N Gogaluman Maria P. Senduk S. Pd ketika dimintai keterangan soal pujian siswa di moment hari ulang tahunya yang ke 50 merasa bersyukur atas pujian dari siswa tersebut.

“Saya tentunya bersyukur jika teknik mengajar saya direspon baik dan mudah dimengerti oleh siswa, pujian ini juga merupakan hadiah terindah di hari ulang tahun saya”tuturnya.

Lebih jauh ketua komisi musik Gereja GMIBM ‘Sion Wineru’ ini mengatakan bahwa langkah paling awal untuk menciptakan suatu pembelajaran yang menyenangkan adalah dengan menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif dan nyaman bagi siswa maupun guru.

Baca Juga:  KNPI Bolmong Siap Kawal Dugaan Penganiayaan Oleh WNA di PT Conch

“Kebersihan kelas merupakan hal yang utama untuk menciptakan suasana yang nyaman, pembelajaran juga harus interaktif dan kreatif agar siswa tidak bosan saat menerima materi dari guru”jelas senduk.

Ditambahkanya lagi bahwa dalam mengajar seorang guru harus Ikhlas dalam menstransfer semua ilmu untuk diberikan kepada anak didiknya.

“Jadi guru itu harus ikhlas dan inovatif” tutupnya. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *