Komisi X DPR RI Kupas Banyak Hal dengan Unima

oleh
foto: ,manadonews/nita

TONDANO, MANADONEWS – Tim Panja Kelembagaan dan Akreditasi Prodi Pendidikan Tinggi Komisi X DPR Republik Indonesia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Universitas Negeri Manado (Unima) Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (13/9), bertempat┬ádi Gedung Rektorat.

Pertemuan dihadiri Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A Lumentut-Runtuwene, MS, Ketua Tim Dr. Abdul Fikri Faqih, MM selaku Wakil Komisi X DPR RI, para anggota Komisi X DPR RI, Direktur Penjaminan Mutu Ristekdikti Prof. DR. Aris Junaidi, Mewakili Pj. Bupati Minahasa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Dr. Arody Tangkere, MAP, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, MPd serta Badan Eksekutif Mahasiswa UNIMA.

Kunker membahas di antaranya tentang tatakelola kelembagaan UNIMA sebagai PTN Satker, Capaian Kendala dan Upaya dalam Pemberlakuan Akreditasi untuk Prodi yang ada di UNIMA, pengelolaan bidang kemahasiswaan meliputi Jumlah Lulusan setiap tahun, Beasiswa apa saja yang diberikan, Berapa Persen (%) mahasiswa yang berasal dari dalam dan luar provinsi Sulawesi Utara.

Dibahas pula mengenai Perbaikan SDM, perencanaan dan upaya untuk memenuhi kebutuhan Dosen dan Tenaga Kependidikan, Kondisi Sarana dan Prasarana Pendidikan Tinggi, Pendanaan Ideal untuk Pengembangan Perguruan Tinggi di UNIMA.

Baca Juga:  Jabat Plt Kadis Dinkes, Papuling Angkat Tema Sidak

Yunita Rotikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *