Umboh Ketty Siap Jadi Penyambung Suara Warga Minsel

oleh -182 views
Umboh Ketty Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Minsel dari PDIP (FOTO: Ist)

MODOINDING, MANADONEWS – Ketulusan untuk melayani dan menjadi berkat bagi sesama bukanlah perkara yang mudah untuk dijalankan. Hal inilah yang menjadi motivasi utama seorang Umboh Ketty selama ini dalam melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari. Sosok srikandi asal Modoinding ini dikenal sangat dekat dan mudah bergaul dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini terbukti sejak dirinya menjadi Hukum Tua Desa Makaaroyen, Kecamatan Modoinding.

Memimpin daerah yang dikenal dengan hasil alamnya melalui pertanian yang luar biasa, Umboh Ketty tak mengenal lelah memotivasi para warganya yang sebagian berprofesi sebagai petani untuk dapat mengelola dan mendistribusikan hasil alamnya dengan baik. Selain itu pula Umboh Ketty yang dikenal memiliki jaringan luas, tak bosan-bosannya mempromosikan kekayaan yang ada di wilayah yang dipimpinnya kala itu.

Melihat dinamika yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan bagian atasĀ  (Minsela) yang sampai saat ini masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, maka Umboh Ketty memutuskan untuk dapat berjuang dan menjadi penyambung suara warga Minsela. Jalur yang dinilainya tepat untuk mengaspirasikan suara rakyat Minsela adalah menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minahasa Selatan. Dipercayakan menjadi bakal calon anggota legislatif DPRD Minsel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat Umboh Ketty menilai bahwa tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya bertujuan untuk kesejahteran rakyat yang diwakilinya.

Baca Juga:  ROR Dampingi Gubernur Buka Sidang Tahunan KGPM

Menjadi perwakilan dari daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Modoinding, Tompaso Baru dan Maesaan, Umboh Ketty mengaku siap lahir dan batin untuk mengikuti kontestasi pemilihan legislatif yang akan digelar pada April 2019 tersebut. Mendengar sosok Umboh Ketty akan maju dalam pencalonan anggota DPRD Minsel, puluhan orang membentuk tim relawan yang menamakan diri Relawan Umboh Ketty. Tim relawan tersebut semata-mata bekerja merangkum realita permasalahan yang ada di tengah masyarakat secara pasti serta membantu mensosialisasikan sosok Umboh Ketty kepada masyarakat Modoinding, Tompaso Baru dan Maesaan.

Selain tim yang dibentuk, Umboh Ketty sendiri memang telah sering turun langsung ke masyarakat melihat apa yang menjadi kebutuhan dan aspirasi di lapangan. Sosok keibuan yang sangat terasa dari seorang Umboh Ketty sangat dirasakan masyarakat. Seperti halnya yang dirasakan oleh Amelia Tumbelaka warga Desa Temboan Kecamatan Maesaan, dirinya mengaku sosok Umboh Ketty sering membantu warga dalam banyak hal. “Sosok ibu Ketty dikenal sangat baik dan ramah, banyak yang sudah dibantu ibu Ketty termasuk saya” ujar Tumbelaka.

Baca Juga:  Berikut 35 Daftar Bacaleg Minahasa dari PDI Perjuangan

Menyikapi banyaknya dukungan bagi dirinya, Umboh Ketty menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga Minsela. Umboh Ketty menyatakan siap bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat Minsela. “Terima kasih untuk dukungan dari semua warga Minsela. Saya siap menjadi penyambung suara warga Minsela” ujar Umboh Ketty. Ditambahkannya bahwa untuk mengikuti kontestasi ini dirinya berserah penuh kepada Tuhan. “Namun saya terus bersandar hanya kepada Tuhan, karena saya yakin rencana Tuhan adalah rancangan damai sejahtera” tutup Umboh Ketty yang disebut-sebut mendapatkan nomor urut 3 dapil 3 dari partai yang bernomor urut 3 PDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *