Didukung Penuh IT Center, Tim Basket De La Salle Siap Tarung di Makassar

oleh
Tim Basket Universitas De La Salle bersama Presdir IT Center Bapak Jemmy Asiku. (foto: ist)

MANADO, MANADONEWS – Universitas Katolik De La Salle Manado siap mengirimkan tim basketnya bertarung dalam turnamen LA Campus League 2018 di Makassar. De La Salle Basketball Team tergabung dalam Pool B bersama UIN Alauddin Makassar, PNUP Makassar dan tim tuan rumah Universitas Hasanuddin Makassar. Tim yang diasuh oleh pelatih Aldy Tanjaya ini bermaterikan 11 pemain. De La Salle Basketball Team menjadi satu-satunya tim basket putra asal Sulawesi Utara yang tampil dalam turnamen ini.

Sebelum berangkat ke Makassar tim basket Unika De La Salle bertandang ke kantor pengelola itCenter Manado pada Rabu (12/09/2018) dan bertemu dengan Presiden Direktur itCenter Bapak Jemmy Asiku. Dalam pertemuan yang berlangsung di meeting room itCenter, Bapak Jemmy Asiku memberikan motivasi dan semangat bagi para pemain. “Kalian harus fokus pada satu titik, yaitu kemenangan. Kejar prestasi terbaik untuk mengharumkan nama civitas akademika, Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya” ujar Asiku. Dukungan penuh diberikan itCenter untuk tim basket Unika De La Salle sebagai bentuk kepedulian itCenter kepada prestasi olahraga para anak-anak muda di Sulawesi Utara.

Tim Basket Universitas Katolik De La Salle Manado siap bertarung di LA Campus League 2018 City Series Makassar. (foto: ist)

Ungkapan terima kasih disampaikan perwakilan tim basket Unika De La Salle yaitu dari sang kapten tim Margio Lienarto atas dukungan dari itCenter. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada itCenter dan bapak Jemmy Asiku atas dukungannya. Kami akan berjuang dan memberikan yang terbaik dari kami” ujar Margio. Menurut manager tim Erwin Londa, tim basket Unika De La Salle terbang  ke Makassar pada hari Kamis (13/09/2018) siang. Pada keesokan harinya Jumat (14/09/2018) perwakilan tim diundang pihak panitia penyelenggara untuk mengikuti technical meeting.

Baca Juga:  Irup HUT Sulut ke-54, Wabup Bolmong Bacakan Sambutan Gubernur Sulut

LA Campus League 2018 merupakan salah satu turnamen basket antar perguruan tinggi se-Indonesia yang paling bergengsi. Digelar di 3 kota besar yakni Surabaya, Malang dan Makassar, LA Campus League merupakan wadah untuk mengembangkan talenta-talenta atlet basket non profesional yang berstatus mahasiswa. Dari ajang ini pula terbuka lebar peluang untuk para pemain dapat melangkah menuju ke jenjang profesional. Gelaran LA Campus League berlangsung 2 babak utama yaitu City Series (Makassar, Malang, Surabaya) dan Play Off + Grand Final di Surabaya pada 19-24 November 2018.

Jadwal Pelaksanaan LA Campus League 2018. (foto: Campus League Official)

Untuk City Series Makassar sendiri berlangsung mulai 15-19 September 2018 di GOR Universitas Hasanuddin, Makassar. Tim basket Unika De La Salle juga mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Kota Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *