De La Salle Masih Tak Terbendung di Makassar

oleh
Tim De La Salle masih terlalu tangguh untuk PNUP di laga Campus League Minggu (16/09/2018) di GOR UNHAS Makassar. (foto: Campus League Official)

MAKASSAR, MANADONEWS – Perjuangan tim basket Universitas Katolik De La Salle Manado di ajang LA Campus League 2018 City Series Makassar belum terbendung.

Laga kedua menghadapi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) pada Minggu (16/09/2018), tim besutan pelatih Aldy Tanjaya ini menunjukkan kedigdayaannya.

Pemain De La Salle (hitam) tampak menguasai bola. (foto: Campus League Official)

Pertarungan yang berlangsung siang menjelang sore hari di GOR Universitas Hasanuddin Makassar tersebut terlihat tidak seimbang sejak awal. Menggunakan jersey kebanggaan hitam kombinasi hijau layaknya tim basket NBA Bolton Celtic, Margio Lienarto dkk mendominasi dan mengendalikan jalannya pertandingan.

Koordinasi tim anak-anak De La Salle sangat baik sehingga menyulitkan lawan untuk mengambil kendali jalannya pertandingan. Terlihat pula 11 pemain De La Salle yang diboyong ke Makassar memiliki kualitas yang merata.

Pemain De La Salle dikepung oleh pemain-pemain PNUP. (foto: Campus League Official)

Rotasi terus dilakukan untuk mengisi starting 5 di lapangan, membuat energi tim De La Salle terlalu kuat untuk diimbangi PNUP. Hasil akhir 60-10 untuk kemenangan De La Salle.

Dengan hasil tersebut tim De La Salle masih kokoh di puncak klasemen Pool B dengan mengoleksi poin 4 hasil 2 kali kemenangan. Goal Field tim De La Salle pun sangat baik dimana telah mencetak 109 poin.

Baca Juga:  Demi Suksesnya Program Tahun Wisata dan Budaya, Pemkab Bakal Libatkan Pengusaha
Tim De La Salle masih terlalu tangguh untuk PNUP di laga Campus League Minggu (16/09/2018) di GOR UNHAS Makassar. (foto: Campus League Official)

Dalam LA Campus League 2018 City Series Makassar untuk kategori Putra terbagi atas 3 pool. Setiap juara pool akan lolos ke babak Semi Final ditambah satu tim Runner-Up terbaik. Peluang De La Salle untuk lolos ke babak Semi Final sangat besar.

Hari ini (17/09/2018) De La Salle akan menghadapi partai pamungkas menghadapi tim tuan rumah Universitas Hasanuddin Makassar. Laga terakhir di pool B ini akan berlangsung pukul 14.45 di GOR UNHAS.

Klasemen Sementara Pool B LA Campus League 2018 City Series Makassar. (foto: Campus League Official)

Laga terakhir ini menjadi sangat penting karena kedua tim baik De La Salle maupun Unhas sama-sama telah mengoleksi dua kemenangan. De La Salle duduk di peringkat pertama Pool B karena unggul Goal Field atas Unhas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *