Ini Maksud Komisi IX DPR RI Sambangi Sulut

Edison Humiang bersama pimpinan SKPD berfoto dengan tim komisi IX DPR RI

SULUT, MANADONEWS,-.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang menerima kedatangan Komisi IX DPR RI dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifikasi di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (18/08).

Dikatakan ketua tim Komisi IX DPR RI, H. Syamsul Bachri, bahwa tujuan Kunker kali ini untuk membahas tentang permasalahan ABK (Anak Buah Kapal) dan Pelaut Lintas Batas.

Pada kegiatan itu juga dibuka sesi tanya jawab antara Komisi IX DPR RI dengan dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan  yang ada di Provinsi Sulut untuk membahas permasalahan terlebih tentang kesejahteraan kerja ABK.

Sementara itu, Humiang menyampaikan dengan kehadiran tim komisi IX DPR RI, kiranya dapat menghasilkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini.

Lanjut Humiang, disadari bersama bahwa Pengawasan dan Perlindungan terhadap pekerja migran sangat penting untuk dikedepankan.

“Hal ini termanivestasi langsung dalam visi misi serta program prioritas pembangunan daerah yang menempatkan sektor kemaritiman termasuk didalamnya Pengawasan dan Perlindungan Anak Buah Kapal dan Pelaut Lintas Batas,” jelasnya.

Baca Juga:  Setelah Peresmian Proyek, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Nusa Utara

Dirinya berharap pertemuan dengan Komisi IX DPR RI ini sebagai wahana peningkatan silaturahmi serta jalinan kerjasama.

“Semoga lewat agenda strategis ini, kita dapat memperoleh hasil positif sebagaimana yang menjadi harapan bersama,” tutupnya.
(stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *