Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManado

Miris! Taman Bunga di TKB Jadi Bak Sampah

×

Miris! Taman Bunga di TKB Jadi Bak Sampah

Sebarkan artikel ini
Inilahpemdangan sampah di dua taman bunga di TKB/foto: manadonews/fian

MANADO, MANADONEWS – Upaya pemerintah ‘mempercantik’ Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Alex Kawilarang sebagai sarana rekreasi bagi warga Kosmopolitan dan sekitarnya belum sepenuhnya diselami dengan ‘hati’ oleh sebagian warga.

Buktinya, keindahan TKB yang dipoles sedemikian rupa dinodai dengan ulah oknum – oknum tertentu yang membuang sampah bukan di tempat yang disediakan, sebaliknya di taman bunga.

MANTOS MANTOS

Alhasil aneka sampah terlihat berserakan di semua taman. Bahkan unsur kimia dari sampah telah ‘membunuh’ bunga dan tanaman yang ada.

Kondisi ini membuat warga, terutama ibu – ibu yang sedang membawa anak kecil, enggan duduk di tempat duduk yang memang berada berdekatan dengan taman bunga.

“Ini menjadi fakta yang kurang menyenangkan. Orang – orang tertentu masih rendah moralnya sehingga seenaknya buang sampah di sini,” kata ibu Rosa yang pada awalnya hendak duduk di samping taman namun tidak jadi.

Menurutnya, petugas yang bertanggung jawab memelihara TKB harus tegas menindak para tangan – tangan jahil tersebut.

“Kalau dibiarkan seperti ini, lama kelamaan taman bunga ini akan beralih fungsi menjadi bak sampah. Sayang kan,” katanya kepada manadonews, Rabu (19/9).

Fian

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *