Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaNasionalPolitik

Olly Dondokambey Serahkan Laporan Dana Awal Kampanye PDIP

×

Olly Dondokambey Serahkan Laporan Dana Awal Kampanye PDIP

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,MANADONEWS-  Menindak lanjuti tahapan yang diatur oleh KPU terkait salah satu syarat dalam keikusertaan pada ajang Pilpres 2019 mendatang, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mendatangi kantor KPU RI untuk menyerahkan laporan awal dana kampanye PDIP. Dalam kesempatan itu Olly menegaskan bahwa dana awal kampanye partai PDI-P itu sebesar Rp 105 miliar.

MANTOS MANTOS

“Dari total yang disetor ke kita ada Rp 105,752 miliar,” ungkap Olly di kantor KPU, Jl Imam Bonjol,di Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Olly dengan tegas menuturkan jumlah Rp 105 miliar itu baru dari internal partai yakni dari caleg yang berjumlah 569 orang dan dari DPP PDIP.Pada saat itu Gubernur Sulawesi Utara itu menyebut, hingga kini PDIP belum menerima bantuan dari pihak swasta sebagai dana kampanye.

“Dari total itu, Rp 103 (miliar) itu dari seluruh caleg, Rp 2,386 miliar itu dari DPP. Laporan kita semua caleg yang kita lapor (berjumlah) 569 (orang). Caleg PDIP yang sudah terdaftar di sini,” terang Olly.

Dia menjelaskan dana awal kampanye partai PDI-P memang jauh lebih besar dari partai lainnya. Salah satu faktornya yakni jumlah yang diterima dari para caleg, di mana satu orang caleg rata-rata memberikan Rp 500 juta.

” Rata-rata dari kemampuan caleg kita, kita hitung dimana seorang caleg paling kampanye sekitar Rp 500 juta lah, satu orang paling habis,” tandas Olly.(tim/dc)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *